Bupati Verna Perkenalkan Program UMKM Bangkit Mandiri di Unsimar Ekspo 2022

0

POSONEWS.ID – Program Poso Sejahtera hadir untuk mewujudkan perekonomian masyarakat dan daerah yang sejahtera dan berdaya saing melalui pengembangan potensi sumberdaya lokal dengan program unggulan 500 UMKM Bangkit Mandiri.

Hal tersebut tersebut diungkapkan oleh Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang saat membuka kegiatan Unsimar Ekspo 2022, bertempat di halaman Kampus Unsimar Poso, Kamis (05/2/2022).

“Sebagai pemerintah daerah, saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Unsimar ekspo 2022 yang dilaksanakan pada saat ini sebagai bagian upaya untuk membangkitkan UMKM kita, agar tetap berkreasi dan produktif walau masih dimasa pandemi”. Ungkap Bupati Verna didepan civitas akademika dan pelaku UMKM Poso.

Menurut Bupati dengan banyaknya dukungan serupa untuk membangkitkan dan menggairahkan UMKM, melalui berbagai upaya seperti promosi, pembiayaan dan pemasaran, dirinya yakin niat untuk menghidupkan UMKM dengan program 500 UMKM Poso bangkit dan mandiri dapat terwujud dalam waktu yang tidak lama.

“Apa yang dilakukan pihak kampus Unsimar Poso pada saat ini, dengan memfasilitasi pelaku UMKM untuk dapat mempromosikan sekaligus memasarkan produk-produknya dalam ajang Unsimar ekspo 2022 ini, nantinya bisa diikuti pihak swasta dan perbankan untuk dapat bekerja sama dengan para pelaku UMKM kita, sehingga usaha yang dikelolanya bisa lebih maju dan berkembang dan berdaya saing dengan pelaku-pelaku usaha lainnya, baik didalam maupun luar daerah Poso,” imbuhnya.

Olehnya Bupati Verna berharap melalui Unsimar ekspo 2022, dapat dijadikan ajang promosi bagi para pelaku UMKM di Poso untuk menampilkan produk-produk unggulannya untuk dikenal luas dan dijual dipasarkan.

“Dengan adanya unsimar ekspo 2022 ini juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bisa datang dan melihat langsung jajanan atau jualan yang dipasarkan sehingga masyarakat bisa langsung membeli produk yang sedang di pajang di etalase-etalase yang tertata dengan baik dan menarik peminat para konsumen untuk segera berbelanja di Unsimar ekspo ini,” terangnya.

Setelah membuka kegiatan tersebut Bupati Verna didampingi Rektor Usimar Suwardi Panthi bersama beberapa kepala OPD Pemda Poso, civitas akademika Unsimar, mengunjungi satu persatu stand pameran UMKM yang ikut dalam even tersebut. (**)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here