Kantor BRI Cabang Morowali Diresmikan

0
74

PosoNews.id, Morowali- Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Morowali, Sulawesi Tengah diresmikan oleh Regional CEO BRI Manado, John Sarjono, Rabu (26/1/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Morowali, Taslim, Wakapolres Morowali, Kompol Nasruddin, Kasdim 1311 Morowali, Pimpinan Perbankan se Kabupaten Morowali dan perusahaan tambang.

Dalam sambutannya, CEO Bank BRI wilayah Manado, John Sarjono menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Morowali atas dukungannya kepada Bank BRI.

“Salah satu tugas BRI adalah meningkatkan kemampuan pengusaha UMKM, dan jika nanti ada pengrajin batik to Bungku yang menjadi produk asli kerajinan daerah Kabupaten Morowali, kami akan mensuport dari sisi peningkatan kemampuan permodalan dengan bunga yang murah,” ungkapnya.

Terkait masalah gangguan di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), kata John, pihak BRI telah berupaya meningkatkan Bandwich kapasitas jaringan telekomunikasi, terutama di wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Maluku Utara.

BRI Cabang Morowali, Kata John Sarjono, pada tahun 2020 meraih ranking 1 dan tahun 2021 menempati ranking 2, sedangkan untuk tingkat nasional, BRI Cabang Morowali posisi hingga Bulan September mendapat peringkat 3 nasional kinerja terbaik se-Indonesia.

Sementara Bupati Morowali, Taslim dalam sambutannya mengungkapkan, jika BRI punya slogan BRI Semakin Terdepan Untuk Indonesia, maka Morowali juga memiliki slogan, yakni Morowali Untuk Indonesia, yang memiliki tujuan yang sama.

“Dengan adanya kawasan industri terbesar PT. IMIP, maka tanpa ada dukungan dari perbankan, tidak bisa berjalan dengan baik. Maka dari itu dibutuhkan sinergitas dari semua pihak dalam membangun Morowali menuju sejahtera bersama,” kata Taslim.

Usai sambutan, pihak BRI Cabang Morowali secara simbolis menyerahkan bantuan dana sebesar Rp. 200.000.000 untuk sarana prasaran olahraga Taman Kota Fonuasingko. Kemudian Bupati memberikan cindera mata berupa produk asli Batik to Bungku, dilanjutkan pengguntingan pita tanda dibukanya kantor baru.(DRM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here