Pajak Pratama Poso dan Pemkab Morut Teken MoU Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

0
205
Foto: Bupati Morut Delis J.Hehi bersama Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Poso Matheus Setiyono usai penandatanganan pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi 2022

MORUT, POSONEWS – Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS membuka kegiatan Tax Gathering dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi 2022  di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali Utara, Selasa (18/01/2022).

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Matheus Setiyono selaku Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Poso. Dalam sambutannya, beliau mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersinergi membangun kesejahteraan masyarakat Morowali Utara yaitu dengan tertib membayar pajak.

Adapun langkah yang telah ditempuh pemerintah antara lain dengan melakukan renovasi Gedung Pelayanan yang ada di Jl. Jendral Sudirman Kota Kolonodale serta memberikan pelayanan kepada para wajib pajak mulai dari konsultasi terkait pajak sampai dengan pengisian SPT Pajak.

Dalam sambutannya, Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi MARS menyampaikan bahwa dengan membayar pajak merupakan salah satu bentuk bela Negara dari masyarakat khusunya para wajib pajak. Dimana dengan membayar pajak maka kita ikut berkontribusi dalam pembangunan yang akan dinikmati oleh seluruh masyarakat.

4

” Dengan membayar pajak maka kita turut serta berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara. Salah satu hasil nyata dari pembayaran pajak itu sendiri khusus untuk Kabupaten Morowali Utara  yaitu dengan terealisasi nya 100% Masyarakat Morowali Utara yang ter-cover oleh BPJS Kesehatan. Dengan manfaat yang sebesar ini maka setiap wajib pajak telah berkontribusi besar bagi kesejahteraan masyarakat. Masih banyak pembangunan di sektor lain yang terealisasi dari pendapatan pajak itu sendiri. Kami berharap agar setiap wajib pajak dapat membayar pajak dengan tepat waktu demi peningkatan pembangunan Kabupaten Morowali Utara”, pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Poso Matheus Setiyono bersama Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS, Kepala Kejaksaan Negeri Morowali Tenri A. Waru SH, Ketua DPRD Morut Hj. Megawati Ambo Asa S.Ip.

Nampak hadir mendampingi Bupati Morowali Utara antara lain Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K. S.Pd, M.Pd, Sekretaris Daerah Morowali Utara  Ir. Musda Guntur MM, Ketua DPRD Kabupaten Morut Hj. Megawati Ambo Asa S.Ip, Perwakilan dari Kapolres Morowali Utara, Perwakilan Dandim 1311 Morowali, Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Morowali. Serta dihadiri pula tamu undangan lain yakni para Pimpinan OPD, Perwakilan dari PT. GNI, PT. COR serta beberapa perusahaan lain di Kabupaten Morowali Utara sebagai wajib pajak. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here