Polres Poso Mulai Gelar Razia Vaksinasi

0
198
Foto: kapolres Poso AKBP.Rentrix Riyaldi Yusuf saat memeriksa sertifikat vaksin kepada salah seorang pengendara yang melintas (dok.SQ)

POSO, POSONEWS – Mengawali tahun 2022, Kepolisian Resor Poso mulai melaksanakan pemeriksaan atau razia vaksinasi kepada warga yang melakukan perjalanan.

Salah satunya, pemeriksaan vaksinasi dilaksanakan terhadap pengendara yang melintas di dalam Kota Poso, tepatnya di bundaran Smaker Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota Utara.

Setiap pengendara yang melintas diminta untuk menunjukkan kartu atau bukti bahwa dirinya sudah divaksin. Sementara bagi pengendara yang tidak dapat menunjukan sertifikat vaksin, diminta untuk menuju gerai vaksinasi yang tersedia di lokasi razia untuk dimintai keterangan.

Kapolres Poso, AKBP Rentrix Ryaldi bersama Wakapolres Poso, Kompol Basrun memimpin jalannya razia vaksinasi.

Kapolres Poso menyampaikan, bagi masyarakat dihimbau untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19 untuk menjaga daya tahan tubuh dari penyebaran virus Covid 19.

“Masyarakat perlu mendapatkan vaksinasi menyeluruh agar terbentuk herd immunity untuk menjaga terpapar dari virus Covid-19,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu bagi warga yang belum vaksinasi kemudian diarahkan ke gerai vaksinasi Polres Poso untuk mengikuti vaksinasi. Namun bagi warga yang dapat menunjukan sertifikat vaksin, diizinkan untuk melanjutkan perjalanan.

Kegiatan pemeriksaan kartu vaksin bagi warga ini dilakukan Polres Poso untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mengikuti vaksinasi Covid 19. Meskipun sebelumnya Polres Poso gencar melakukan sosialisasi secara terus menerus bagi warga terkait manfaat vaksinasi, dan membantu mempercepat program pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid 19.

Sejumlah warga yang belum memiliki kartu vaksin terpantau memutar balik arah kendaraan dan memilih menghindar dari lokasi pemeriksaan. Kebanyakan dari mereka akan kembali melanjutkan perjalanan sambil menunggu proses pemeriksaan vaksinasi berakhir. RD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here