Pemda Touna Sambut Haru, Ahli Waris Akhirnya Buka Segel SDN 14 Ratolindo

0
Foto: Proses pembukaan segel SDN 14 Ratolindo oleh ahli waris yang disaksikan unsur Pemda dan DPRD Touna (Ist)

TOUNA, POSONEWS – Ahli waris pemilik lahan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 14, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Tojo Una-una, akhirnya membuka penyegelan yang dilakukannya selama dua tahun ini.

Pembukaan penyegelan itu disaksikan sejumlah anggota DPRD dan pejabat dinas terkait, setelah rapat dengar pendapat antara pemilik lahan, Pemda dan legislator.

Dalam rapat dengar pendapat itu menuai kesepakatan antara pemilik lahan, dinas terkait dan anggota DPRD Touna, diruang aspirasi gedung dewan, Senin (10/01/2022)

- Advertisement -

Ketua Komisi I DPRD Touna Ilham Lamahuseng mengatakan, kita harus bersyukur kepada ahli waris pemilik lahan yang telah membuka penyegelan/penutupan SDN 14 Touna.

“Kita harus tekankan ke pemerintah daerah secepatnya apa yang menjadi rekomendasi di DPRD,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Touna Rizal Panjilli menambahkan, hari ini sudah jelas pemilik lahan sudah bertekad baik untuk membuka penyegelan gedung SDN 14.

Persoalan sarana persarana yang ada didalam sekolah semenjak lebih dua tahun penyegelan, kata Rizal, sudah tidak terjamin lagi keamanannya, makanya banyak terjadi kehilangan beberapa fasilitas sekolah.

“Didalam jangka pendek maupun menengah kedepan yang kita akan membersikan halaman sekolah,” jelasnya.

Kemudian melakukan pencatatan, menginfintarisir apa semua kebutuhan fasilitas didalam ruang kelas yang tidak ada.

“Kemudian kita akan menghitung seberapa besar kebutuhan itu yang kemudian menjadi rencana program pengadaan kembali fasilitas dalam waktu yang tidak lama,” tutupnya. (/**)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here