Pemda Poso Launching Program Kesehatan Gratis

0
382
Foto: Bupati Poso Verna Inkiriwang saat menyerahkan kunci kendaraan operasional dalam launching program kesehatan gratis usai memimpin apel perdana tahun 2022 (Dok.Ist)

POSO, POSONEWS – Pemerintah Kabupaten Poso mulai meluncurkan program kesehatan gratis yang menjadi salah satu program andalan yang tertuang dalam visi misi pasangan Verna Inkiriwang – Yasin Mangun, Senin (10/1).

Peluncuran program kesehatan gratis dilakukan Bupati Poso Verna Inkiriwang saat memimpin apel perdana tahun 2022 di jajaran ASN Pemkab Poso.

Launching program kesehatan gratis juga ditandai dengan pelepasan balon yang dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dengan BPJS Kesehatan, sekaligus penyerahan kartu BPJS, penyerahan piagam dan plakat dari Kepala BPJS Kesehatan kepada Bupati Poso.

Selain launching program kesehatan gratis, apel perdana ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan program pendidikan gratis, bantuan UMKM mandiri dan penyerahan santunan duka. Penyerahan Bantuan Operasional Sekolah (Honor Guru), termasuk satu unit kendaraan operasional (Mobil Tinja) untuk Dinas Lingkungan Hidup.

Kepada para ASN, Bupati Verna berharap agar kebijakan dan program unggulan pemerintah daerah dapat dipahami dan disosialisasikan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso.

Kepada pimpinan OPD, Bupati menginstruksikan untuk menerapkan disiplin pegawai negeri sesuai PP Nomor 53 tahun 2010.

“Berikan pembinaan yang professional. Reward bagi ASN yang berprestasi dan punishment bagi ASN yang melanggar. Sehingga kita dapat mempertahankan kualitas SDM ASN yang professional, berintegritas dan loyal, untuk menjadi modal dalam membangun Bumi Sintuwu Maroso,” tegas Verna.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Poso, Sekkab Poso, mantan Wakil Bupati Poso Samsuri, Kepala BPJS Sulteng, Kepala BPJS Poso serta para Asisten dan pimpinan OPD Pemkab Poso. LEE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here