Ratusan Warga Ikut Jalan Santai Meriahkan HUT Kabupaten Touna ke 18

0
128
Foto: Ratusan PNS dan masyarakat Touna saat mengikuti jalan santai dalam rangka HUT Kabupaten Touna ke 18 (Chandra)

TOUNA, POSONEWS – Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una menggelar jalan santai seluruh PNS bersama masyarakat dalam rangka merayakan jelang Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-18 tahun, Kabupaten Touna.

Jalan santai yang digelar di Kecamatan Ampana Tete, Kamis (16/12) mengambil start dari Kantor Camat Ampana Tete dan Finis Taman Pelabuhan Fery Desa Uebone, diikuti oleh seluruh PNS instansi Lingkup Pemda Touna, organisasi pemuda, kepala desa se- Ampana Tete dilepas oleh Sekda Kabupaten Touna Moh Syarif Lasawedi.

Sekda mengatakan jalan santai ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Touna ke-18 yang dilaksanakan di Kecamatan Ampana Tete.

“Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Ampana Tete dan Insya Allah tahun depan akan di gilir di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Touna,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Ampana Tete Asrin Soga menambahkan, bahwa dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Touna ke-18 menggelar berbagai kegiatan, salah satunya jalan santai.

“Selain jalan santai, kami juga akan melaksanakan kegiatan lonching wisata kuliner pada hari Jumat malam 17 Desember 2021, pada hari Sabtu 18 Desember 2021 kegiatan fun run, paralayang, sepeda ontel, dan upacara bendera peringatan HUT Kabupaten Touna ke-18 yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Uebone,” jelasnya.

Pada tanggal 19 Desember 2021, ada perahu hias dan lomba perahu yang dilaksanakan di Pasir Putih, Desa Tete B.

Bahwa dalam pelaksanaan seluruh kegiatan ini, kata Camat, Pemerintah Kecamatan Ampana Tete berkolaborasi dengan organisasi Sapma Pemuda Pancasila Touna, PGRI Ampana Tete, Polsek Ampana Tete, Danramil Ampana Tete, Kades se- Kecamatan Ampana Tete, Tim penggerak PKK, Dharma Wanita, Puskesmas Ampana Tete, Pokdarwis Tete B dan Perangkat Desa Ampana Tete.

“Mudah-mudahan seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Touna ini berjalan dengan lancar,” tutupnya. CND

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here