Dukung Percepatan Vaksinasi, Kodim 1307 Poso Kirim Tim Vaksinator Rumkit dr. Yanto di Touna

0
244

PosoNews.id, Touna- Komando Distrik Militer (Kodim) 1307/Poso kirim sejumlah dokter dan tenaga kesehatan (Nakes) dari Rumah Sakit Tentara (Rumkit) dr. Yanto Poso guna mendukung Gebyar Percepatan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Kabupaten Tojo Una-Una.

Keberadaan tim vaksinator dari Rumkit dr. Yanto Poso tersebut guna membantu tim vaksinator dari PKM Ampana Timur dan PKM Ampana Barat dalam kegiatan yang dilaksanakan, Kamis (16/12) di Taman Jembatan Hayal (JH) Ampana.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1307/Poso, Mayor Inf. Ahmad Jayadi mengatakan, tim vaksinator dari Rumkit dr. Yanto Kodim 1307 Poso terdiri dari dua orang dokter dan lima orang tenaga kesehatan yang diperbantukan untuk mendukung kegiatan Gebyar Percepatan Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) melalui Pemerintah Kecamatan Ampana Kota dan Ratolindo bekerjasama dengan Polsek Ampana Kota dan Koramil 1307-05 Ratolindo.

“Tim vaksinator dari Rumkit dr. Yanto Poso ini sengaja kami datangkan dari Poso untuk membantu tim vaksinator yang ada di Touna pada Gebyar Percepatan Vaksinasi Covid-19,” ujarnya, Kamis (16/12/2021).

Mantan Pejabat Penrem di Korem 132 Tadulako ini mengungkapkan, dengan adanya tim vaksinator dari Rumkit dr. Yanto Poso ini, capaian vaksinasi di Kabupaten Touna dapat meningkat dari sebelumnya.

“Keberadaan tim vaksinator dari Rumkit dr. Yanto Poso ini, sebagai upaya kami dari Kodim 1307/Poso untuk membantu Pemerintah Kabupaten Touna dalam mempercepat capaian vaksinasi di daerah ini. Dimana Kabupaten Touna merupakan salah satu wilayah teritorial dari Kodim 1307/Poso,” katanya.

Dia berharap, keberadaan tim vaksinator dari Rumkit dr. Yanto Poso ini, dapat mempercepat vaksinasi di Kabupaten Touna hingga akhir Desember nanti.

Dia juga mengimbau, bagi warga yang belum divaksin agar dapat mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah secara gratis di gerai-gerai vaksinasi yang ada di daerah ini.

“Harapan kita, capaian vaksinasi di Kabupaten Touna pada akhir Desember 2021 nanti bisa memenuhi target yang diinginkin sebesar 70 persen atau lebih,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here