Bupati Delis Tampil Sampaikan Hotbah Dalam Ibadah Natal Pemkab Morut

0
221

MORUT, POSONEWS – Bupati Morowali utara dr Delis julkarson hehi pimpin ibadah Natal dan sekaligus menjadi penghotbah pada Ibadah Natal di lingkungan Pemda Morut.

Bertempat di ruang pola Kantor Bupati Morut, Natal Korpri  berlangsung begitu khitmat yang diikuti oleh para pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kamis, (16/10/21).

Turut hadir dalam ibadah Natal tersebut Ketua TP PKK Morut Febriyanthi Hongkiriwang DJ Hehi, para pimpinan OPD, sejumlah hamba Tuhan dari beberapa Denominasi gereja, serta pejabat TNI-Polri.

Perayaan Natal Pemda Morut kali ini cukup menarik karena yang menjadi pengkhotbah adalah Bupati Morut Delis Julkarson Hehi sendiri.

Perayaan Natal ini juga dimeriahkan dengan persembahan puji pujian dari Paduan Suara Kebersamaan Kabupaten Morowali Utara dan SD GKST Kolonodale.

Dalam khotbahnya Bupati mengambil beberapa bagian ayat dari kitab suci Alkitab, dan menguraikan makna Natal yang ditinjau dari iman Kristiani maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Inti Natal yang dirayakan umat kristiani setiap tahun, kata bupati, adalah pengorbanan dan cinta kasih.

“Yesus Kristus lahir dan turun ke bumi merupakan perwujudan cinta kasih Allah kepada manusia,” jelasnya.

Ia juga mengutip tema Natal secara nasional yang disampaikan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) tahun ini yakni “Cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan”.

Menurutnya, tema ini sangat tepat dengan kondisi sekarang ini dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya coba renungkan dan bertanya dalam hati kenapa PGI memilih teman ini. Akhirnya saya tiba pada kesimpulan bahwa cinta kasih ini memang harus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari kita,” katanya.

Pada kesempatan itu ia berharap kepada semua pegawai di lingkungan Pemda Morut untuk benar-benar tahu bersyukur dan membagi kasih kepada sesama.

Selain itu, semua anggota Korpri harus mampu memberikan pelayanan dan pengabdian yang terbaik dalam tugas,  kepada masyarakat dan daerah ini .

“Sebagai pegawai mari kita memberikan bakti yang terbaik. Mungkin saja atasan kita tidak tahu, tapi yakinlah bahwa ada Tuhan yang melihat pengabdianmu,” katanya.

Usai ibadah natal,tampak Wabup H Djira K bersama istri, Ketua DPRD Morut Hj Megawati Ambo Asa, Wakil Ketua DPRD Morut H. Muhammad Safri, dan Wakpolres Morut Kompol H Amri serta pejabat lainnya masuk bergabung pada acara selanjutnya.

Pada kesempatan itu, Wabup H. Djira dalam sambutannya mengemukakan, Kabupaten Morowali Utara yang dianugerahi berbagai kekayaan alam, harus diakui dihuni oleh masyarakat yang sangat majemuk.

“Dengan berbagai identitas dan perbedaan, baik suku, agama, maupun status sosial, tetapi kita bersyukur bahwa perbedaan itu kita maknai sebagai anugerah dan makin memperkokoh persaudaraan kita,” jelasnya.

Wabup juga menyampaikan beberapa capaian program yang dijanjikan selama masa kampanye yang menjadi prioritas pada Pilkada lalu.

Ditengah pandemi covid 19 sekarang ini, dengan penuh keterbatasan dan tuntutan masyarakat yang sangat komplex semua program yang sudah terealisasi itu sesuai dengan visi besar Pemda yakni mewujudkan masyarakat Morut yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera.

“Masih banyak tugas pekerjaan  dan tantangan menanti yang akan kita kerjakan bersama kedepan, dengan cinta kasih mari kita saling mendukung untuk membangun daerah yang semua kita cintai bersama.

Dalam sukacita Natal ini, Atas nama bupati bersama ibu, dan wakil bupati bersama ibu,pribadi dan keluarga serta secara umum dari pemerintah kabupaten morowali utara mengucapkan selamat merayakan hari Natal dan menyambut tahun baru 2022. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here