SMSI Touna Resmi Terbentuk, Yahya Lahamu Terpilih Jadi Ketua

0
154
Foto: Ketua SMSI Sulteng Mahmud Matangara saat menyerahkan pataka kepada Ketua SMSI Touna Yahya Lahamu saat pelantikan (Dok.PS)

TOUNA, POSONEWS – Pengurus organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) periode 2021-2024, resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua SMSI Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Mahmud Matangara, SH, MH, Selasa (14/12/2021), di Aula Pertemuan Marina Cotage Desa Labuan, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna.


Hadir dalam kegiatan ini, Kasubbag Humas Polres Touna Iptu Tryanto mewakili Kapolres Touna, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Touna yang diwakili Kepala Seksi Pengelolaan Komunikasi Publik Astuti Ranga, Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik Farida Koolang, SE dan Ketua PWI Kabupaten Poso yang juga Dewan Penasehat SMSI Kabupaten Poso Rusli Suwandi.

Ketua SMSI Provinsi Sulteng Mahmud Matangara dalam sambutannya menyampaikan Serikat Media Siber Indonesia ini, merupakan organisasi perkumpulan dari pengelolah media siber seluruh Indonesia yang sudah terverifikasi di Dewan Pers atau sudah merupakan salah satu konstituen Dewan Pers yang sama statusnya dengan PWI atau SPS di media cetak.


“Serikat Media Siber Indonesia ini, untuk saat ini sudah terbentuk di seluruh Indonesia, terbentuk sejak 3 tahun yang lalu dan saya merupakan salah satu pendirinya,” kata Mahmud Matangara.


Ia berharap pemilik atau pengelola media siber di Kabupaten Touna bisa bersatu dan bersama-sama membesarkan Serikat Media Siber Indonesia di Kabupaten Touna.

“Olehnya itu, kegiatan ini merupakan titik awal, bagaimana teman-teman di Kabupaten Touna untuk bangkit dan bangkit,” harap Mahmud Matangara yang juga sebagai Ketua PWI Sulteng tersebut.


Namun dimikian, kata dia, hal ini juga butuh dukungan dari pemerintah daerah, karena dengan keberadaan media juga turut membantu pembangunan daerah.


“Jadi mereka (Media) turut membantu pembangunan daerah melalui hasil karya dalam bentuk penulisan pemberitaan,” ujarnya.


Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Touna Iptu Tryanto mewakili Kapolres Touna dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terbentuknya Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Kabupaten Touna.

“Saya mewakili pak Kapolres Tojo Una Una memberikan apresiasi atas terbentuknya Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Kabupaten Touna,” kata Iptu Tryanto.


Dikatakannya, bahwa dengan media khususnya di Touna bukanlah sesuatu yang baru. Sebab, Polres Touna telah membangun kerja sama yang  baik dengan rekan rekan pers di Touna dan ini sudah berlangsung cukup lama.


“Membangun sinergitas dengan media dan pers itu sangat penting. Sebab pak Kapolres Touna menyampaikan bahwa media adalah Garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat, sehingga Polres Touna bermitra dengan baik dengan media,” ujarnya.


Usai dilantik, Ketua SMSI Kabupaten Touna Yahya Lahamu dalam sambutannya berharap melaui SMSI ini menjadi wadah untuk berkumpul bersama.


“Karena walaupun saya dipilh sebagai ketua, tapi ini bukan berarti milik saya. Akan tetapi SMSI milik kita bersama dan harus kita besarkan bersama. Seperti apa yang telah di sampaikan oleh Ketua SMSI tadi jaga kekompakan dan mari bersama- sama membesarkan Serikat Media Siber Indonesia ini di Kabupaten Touna,” ujarnya. (ps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here