Mantan Bupati Morut Ditangkap Terkait Dugaan Pencurian Kelapa Sawit

0
Foto: ilustrasi

MORUT, POSONEWS – Mantan Bupati Morowali Utara MA (50) yang baru saja berakhir masa jabatannya pada Februari 2021 lalu, kini harus mendekam di ruang tahanan Mapolres Morowali Utara.

MA ditangkap atas dugaan kasus pencurian kelapa sawit milik PT. Kurnia Luwuk Sejati (KLS) di area perkebunan blok 275 dan blok 275 A di Desa Momo Kecamatan Mamosalato yang terjadi pada Minggu 20 Juni 2021 silam.

Mantan kepala daerah Kabupaten Morowali Utara (Morut) itu ditahan penyidik Polres Morut selama 20 hari terhitung sejak 7 Desember 2021 sampai dengan 26 Desember 2021.

Penahanan MA berdasarkan surat perintah penahanan nomor SP-HAN/47/XII/2021/SATRESKRIM tanggal 7 Desember 2021 yang ditandatangani Kasat Reskrim Polres Morowali Utara Rangga Himawan Sanjaya.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan, penahanan mantan kepala daerah di Morut ini dengan pertimbangan bahwa untuk kepentingan penyidikan dan berdasarkan hasil pemeriksaan di peroleh bukti yang cukup.

Penahanan dilakukan agar tersangka tidak melarikan diri, menghilangkan barang bukti atau mengulangi perbuatan tindak pidana lagi.

Kasat Reskrim Polres Morut Iptu. Rangga Himawan Sanjaya yang dikonfrmasi media ini membenarkan penahanan tersebut. “Iya pak pelakunya sudah kami tahan dan saat ini mendekam dalam sel tahanan Polres Morut,” ujarnya. CHEM

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here