Legislator Touna Warning Kades Tiga Pulau Tidak Main Pecat Aparaturnya

0
153
Foto: DPRD Touna saat melakukan rapat dengar pendapat dengan kades tiga Pulau menyikapi soal pemecatan yang dilakukan terhadap aparatur desanya (Chandra)

TOUNA, POSONEWS – Legislator Tojo Unauna Ilham Lamahusen meminta tiga kepala desa yang berada di Kecamatan Walea Besar, untuk tidak main pecat aparatur desa hanya karena ketidakcocokan dalam bekerja.

Hal itu disampaikan politisi Partai Golkar itu saat rapat dengar bersama instansi terkait menyusul aduan pemberhentian dua orang perangkat desa secara sepihak yang dilakukan Kades Tiga Pulau.

Hearing dipimpin Ketua Komisi I DPRD Touna Ilham Lamahusen dan anggota, menghadirkan aparatur Desa Pulau Tiga, Dinas PMD, Asisten, Bagian Hukum dan Camat Walea Besar.

Ilham mengatakan, DPRD mendapat surat dari kedua oknum aparat desa yang diberhentikan. Olehnya, DPRD menyikapi aduan tersebut untuk memediasi antar Kades dan perangkatnya.

Hal ini agar tidak terjadi kesalapahaman yang dapat menjadi menimbulkan citra buruk pemerintah desa dimata warganya.

“Kades Desa Pulau Tiga dan perangkatnya harus menghilangkan ego masing-masing, sehingga bisa saling memaafkan,” ujarnya Senin (6/12).

Menurutnya, pemecatan aparatur desa ini hanya diskomonikasi yang terputus antara Kades dan anak buahnya.

“Tadi kita sudah dengar pendapat dan Insya Allah akan dimediasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una Una. Untuk itu kami sarankan dimediasi. Intinya meraka harus islah dalam persoalan menata pemerintahan di desa agar bisa kembali bersama-sama untuk berkerja di Desa Tiga Pulau,” tutupnya. CND

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here