Ahmad Budullah Diangkat Direktur Utama Perusda Touna Gantikan Nurlan Bagenda

0
103

TOUNA, POSONEWS – Bupati Tojo Una Una Mohammad Lahay mengangkat Ahmad Budullah A.Md sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah (Perusda) Touna menggantikan pejabat sebelumnya Nurlan Bagenda yang berakhir masa jabatannya pada September lalu.

Hal itu berdasarkan SK Bupati Tojo Una-Una Nomor: 188.45/231/EKON dan SDA/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Sementara Direktur Utama Pada Perusahaan Daerah Kabupaten Tojo Una-Una, Tanggal 20 September 2021.

Menurur Bupati, pergantian Direktur Perusda ini untuk penjaga kondusifnya Perusda dalam menjalankan operasional dan tujuan Perusda. Sehingga perlu memberhentikan dan mengangkat pejabat sementara Direktur Utama.

Bupati telah meminta kepada Direktur Utama Perusda yang baru diangkat untuk segera bekerja dengan profesional, sehingga mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Salah satu potensi PAD yang bisa digenjot, kata Moh Lahay, adalah di sektor pertanian, peternakan, perkebunan dan pariwisata.

Sementara itu, Direktur Utama Perusda Touna Ahmad.Budullah yang dihubungi mengaku, akan tancap gas memajukan Perusda Tuona sebagaiman instruksi Bupati untuk menggali PAD di empat sektor tersebut.

Agenda pertama, kata pengurus Projo itu adalah, berencana akan menemui Gubernur Sulteng guna sinkronisasi dan integrasi program pemerintah daerah dan pusat.

“Sehubungan hal ini, kami memohon data gambaran umum potensi daerah Kabupaten Tojo Una-Una yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” jelas Ahmad, Kamis (9/12).

Adapun data awal yang dibutuhkan Perusda adalajlh otensi komoditi tanaman pangan.

Potensi komoditi tanaman perkebunan, potensi perikanan, dan potensi pariwisata yang tersebar di seluruh wilayah, baik di wilayah daratan maupun wilayah kepulauan. Bn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here