9 Kali Raih WTP, Touna Dapat Bonus Rp 10 Miliar dari Pusat

0
83
Foto: Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD ) Pemda Touna Sovianur Kure

TOUNA, POSONEWS – Pemerintah Daerah Tojo Una-Una, Sulteng mendapat bantuan dana insentif daerah sebesar Rp10 miliar dari pemerintah pusat, atas prestasi selama ini yang berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tengah, dalam pengelolaan keuangan daerah selama sembilan kali berturut-turut.

“Sembilan kali Pemda Touna menerima opini WTP salah satunya yang kita dapatkan dana insentif daerah tahun 2021 ini Ro 10 miliar yang masuk dalam komponen APBD,” ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD ) Pemda Touna Sovianur Kure, Kamis (18/11).

Dana Insentif daerah Rp10 miliar bantuan dari pemerintah pusat itu, jelas Sovianur menjadi penguatan APBD Touna.

“Dan tentunya keberhasilan ini berkat kerja keras Bupati dan Wakil Bupati Tojo Una-Una serta seluruh OPD di lingkup Pemda Touna, yang patuh pada prinsip pengelolaan keuangan daerah,” paparnya.

Sovianur juga membeberkan rahasia sukses Pemda Touna meraih WTP selama ini adalah prinsip transparansi.

“Dalam pelaksanaan pengelolah keuangan Pemda Touna, kita terapkan prinsip transparan dan akutabel, ketepatan waktu pembuatan laporan,” imbuhnya.

Semua ini dapat dilakukan atas dukungan oleh semua perangkat OPD yang ada sesuai dengan juknis pelaksanaan.

Dia juga berharap, kedepannya untuk semua perangkat daerah, khusunya di Kabupaten Tojo Una-Una untuk bisa lagi meningkatkan kinerja pengelolaan pemerintahan.

“Karena semakin baik prestasi Pemda dalam pengelolaan pemerintahan, maka akan membuat masyarakat kesejahterah,” tutupnya. CND

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here