Wabup Touna Minta OPD Berperan Sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi

0
215
Foto: Wabup Touna Ilham Lawidu saat memberi sambutan dalam pertemuan lintas sektoral pencegahan dan pengendalian covid-19 (Ist)

TOUNA, POSONEWS – Pertemuan lintas sektor dalam pelaksanaan pencegahan dan pengedalian Covid-19 serta penanggulangan stunting tingkat Kabupaten Tojo Una-Una, digelar di Hotel Ananda Jumat (12/11).

Wakil Bupati Touna Ilham Lawidu dalam sambutanya mengatakan, kemunculan wabah Covid-19 yang telah menjadi pandemi di seluruh dunia, telah berdampak besar terhadap sendi dan sektor kehidupan. Mulai ekonomi, pariwisata, pendidikan, sosial dan sektor lainnya.

“Hal ini tentunya merupakan ujian sekaligus tantangan terberat yang harus kita hadapi bersama. Berbagai upaya yang dilakukan pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 tidak lepas dari peran dan dukungan kita semua,” bebernya.

Untuk itu, ajak Ilham, kita semua yang hadir sini harus mengedukasi masyarakat pada masa pandemi Covid-19. Baik dalam hal menyampaikan kebijakan pemerintah akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan, melakukan vaksinasi, terutama dalam menangkal informasi-informasi hoax kepada masyarakat terkait Covid-19 dan vaksin.

Vaksinasi merupakan suatu upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok/ heard Immunity, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

“Saya sangat berharap agar seluruh masyarakat di Kabupaten Tojo Una-Una lebih menegakkan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Melalui pertemuan lintas sektoral di Kabupaten Touna, Wabup mengajak seluruh OPD untuk saling bersinergi dan terus menjalin koordinasi, sehingga pencegahan dan pengendalian Covid dengan mensukseskan program vaksinasi terhadap masyarakat dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan.

“Karena saat ini Touna merupakan salah satu kabupaten dengan tingkat vaksinasi terendah di Sulawesi Tengah,” paparnya. CND

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here