Dinas Perpustakaan Touna Bikin Terobosan Program Pojok Baca Plus Wifi Gratis

0
99
Hairul Willah

TOUNA, POSONEWS – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemda Tojo Una Una akan menjadikan perpustakan sebagai pintu pengetahuan yang tidak hanya menjadi komsumsi pegawai, tetapi dapat diakses masyarakat luas.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemda Touna Hairul Willah mengaku, perpustakaan sebagai gudang tempatnya referensi berbagai sumber pengetahuan.

“Oleh karena itu, tentunya kita menyesuaikan dengan potensi yang ada. Kedepan agar masyarakat bisa membaca dan bisa cerdas dan tidak termakan isu hoax , perpustakaan akan ambil peranan penting itu,” kata mantan Kapala Kesbang itu, Kamis.

Agar masyarakat luas dapat mengakses buku di perpustakaan, pihaknya akan mengkoneksikan dengan Dinas PMD sampai ke tingkat desa yang ada di 12 kecamatan.

“Kedepanya masyarakat kita harus cerdas, karena sebagian besar masyarakat di desa sudah tidak sekolah, tetapi pendidikan harus tetap jalan. Ini wajib hukumnya lewat pendidikan nonformal dan akan dikembangkan bersama dalam bentuk perpustakaan desa,” urainya.

Pasa tahun 2022, pihaknya akan mendorong program pojok baca ditempat keramaian yang memiliki akses jaringan internet Wifi secara gratis yang dinikmati masyarakat.

Hal ini agar masyarakat dapat membaca buku buku yang Dinas Perpustakaan suguhkan.

“Tugas kita melakukan pembinaan fasilitasi disesuaikan dengan potensi wilayah yang ada di Touna,” bebernya.

Makanya dia berharap, tim anggaran Pemda dan DPRD Touna bisa mendukung program pojok baca agar direalisasikan tahun anggaran 2022.

“Kalau seandainya program ini penting tolong diberikan dukungan itu yang rencana akan dikemas, agar masyarakat kita bisa cerdas,” tutupnya. (CND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here