Momentum HUT Morut, PKB Ajak Dukung Pemerintah Wujudkan Morut Kabupaten Unggulan

0
194
Muhammad Safri

MORUT, POSONEWS – Harmonisasi dan Sinergitas antara semua pihak sangat penting untuk menuju pembangunan yang terintegrasi dan bermafaat bagi peningkatan kesejateraan masyarakat Morowali Utara.

Diperlukan langkah-langkah strategis yang terukur dengan membangun visi dan misi serta sistem agar Kabupaten Morowali Utara mampu dikelolasecara benar dan transparan, sehingga dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran untuk seluruh masyarakatnya.

Demikian antara lain disampaikan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Morowali Utara Muh.Safri bertepatan dengan momentum HUT Kabupaten Morut ke 8 tahun 2021.

Wakil Ketua DPRD Morut itu juga menyatakan, Kabupaten Morowali Utara saat ini membutuhkan perubahan politik dan kebijakan yang berpihak kepada rakyat. Kami PKB Morut mendukung langkah strategis Delis-Djira dalam membangun tata kelola pemerintahan yang lebih baik, transparan, efektif, efisien dan akuntabel.

Kami juga terus mendorong Bupati dan Wakil Bupati untuk membangun sistem dan tradisi baru dengan melakukan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintah yang berpihak pada masyarakat.

Kami meyakini pemerintahan Delis-Djira mampu membangkitkan mentalitas birokrat untuk berprestasi dan memberikan pelayanan optimal kepada seluruh masyarakat di Morowali Utara.

“Selain itu, kami juga mendorong pemanfaatan dan pengelolaan potensi daerah secara terpadu, berkelanjutan yang berwawasan lingkungan hidup. Mengingat Morowali Utara menyimpan potensi daerah yang sangat besar dari semua aspek, seperti pertanian, perkebunan, Sumber Daya Alam (SDA) serta sektor kepariwisataan yang menjanjikan,” ungkapnya.

Maka potensi tersebut harus dikelola dengan baik dan maksimal agar bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) demi kesejahteraan masyarakat Morowali Utara.

Di usia yang ke Delapan ini, mari kita wujudkan Morowali Utara sebagai daerah tujuan investasi, tujuan wisata dan menjadi kabupaten unggulan di Provinsi Sulawesi Tengah.

Olehnya itu, diperlukan upaya maksimal yang dibarengi dengan sikap gotong royong seluruh masyarakat serta stakeholder yang ada untuk bersama-sama membangun daerah ini agar dapat sejajar bahkan melampau daerah lain di Indonesia.

Mari kita jadikan peringatan HUT ke 8 Kabupaten Morowali Utara sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja, dedikasi dan pengabdian dalam penyelenggaraan pembangunan, pemerintahan umum, pemberdayaan masyarakat, dan pelayanan publik.

Tak lupa Kami juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kesungguhan dan komitmen serta kerja keras yang ditunjukkan Bupati dan Wakil Bupati dalam mewujudkan Morowali Utara yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera.

Situasi pandemi Covid-19 saat ini bukan hal yang mudah bagi Delis-Djira dalam memimpin Morowali Utara. Namun dengan kemampuan leadership yang baik serta ditopang dengan  semangat kebersamaan, keduanya mampu menghadirkan pemerintahan yang mengayomi serta perubahan-perubahan mendasar yang selama ini menjadi impian masyarakat di Bumi Tepo Asa Aroa. 

Kami segenap pengurus, kader dan simpatisan Partai Kebangkitan bangsa (PKB) Morowali Utara mengucapkan selamat ulang tahun ke 8 (Delapan) Kabupaten Morowali Utara yang kita cintai bersama. Mari kita rawat bersama daerah ini, kita jadikan Morowali Utara rumah kita bersama agar terus tumbuh dan maju dalam bingkai keberagaman demi terwujudnya masyarakat Morowali Utara yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here