Warga Touna Antusias Ikuti Vaksinasi Tahap Dua

0
109

PosoNews.id, Touna- Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di wilayah Kabupaten Tojo Unauna (Touna) terlihat di gerai vaksin TNI-Polri yang ada di Polres Touna.

Antusias warga di wilayah tersebut khususnya di Kota Ampana terlihat saat pelaksanaan vaksinasi.

Sebanyak 50 warga yang tinggal di wilayah hukum Polres Touna mengikuti vaksinasi tahap II yang dilaksanakan di Gerai Vaksin TNI-Polri yang ada di aula Endra Darma Laksana Polres Touna, Rabu (4/8/2021).

Kegiatan vaksinasi tahap II ini merupakan kelanjutan program “Vaksinasi Sejuta Orang” bagi warga di wilayah hukum Polres Touna yang dilaksanakan Polres Touna, 21 Juni 2021 lalu.

Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandy saat melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, membenarkan hal itu.

Menurutnya, antusias warga untuk mengikuti vaksinasi sangat besar. Bahkan beberapa peserta vaksinasi juga mengatakan rasa bangga dan senangnya serta merasa ‘plong’ bisa mengikuti vaksinasi hingga tahap II ini serta akan menyimpan surat keterangan vaksin yang diperoleh dengan baik.

“Ada puluhan tenaga medis gabungan yang ikut bergabung dalam pelaksanaan vaksinasi tahap II ini, baik dari Klinik Bhayangkara Polres Touna, Dinas Kesehatan Kabupaten Touna, RSUD Ampana maupun lainnya,” kata Kapolres Touna, Rabu (4/8/2021).

Kapolres menegaskan, Vaksinasi tahap II tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Untuk menghindari kerumunan penyelenggaraan vaksinasi tahap 2 ini, dipimpin Kabag Ops Polres Touna AKP Mulyadi.

“Kami menyiapkan tempat duduk seluruh peserta vaksinasi di halaman dan dalam Aula. Setiap rangkaian kegiatan dari warga untuk mendaftar hingga selesai KIPI, juga diatur jarak dan jumlahnya,” tandasnya. (RHM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here