Polda Sulteng Berhasil Identifikasi Dua Jenazah DPO Teroris MIT Poso

0
163

PosoNews.id, Palu-Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah berhasil mengidentifikasi dua jenazah DPO Teroris Poso, yang tewas tertembak di Pegunungan Tokasa, Desa Tanalanto, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, 11 Juli 2021 lalu.

Kedua jenazah tersebut diidentifikasi Qatar alias Farel alias Anas dan Rukli, jenazah keduanya sudah dimakamkan di pemakaman Poboya, Palu, 11 Juli 2021 lalu.

Kepastian identitas kedua jenazah yang susah dikenali wajahnya itu disampaikan Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Abdul Rakhman Baso selaku penanggung jawab kebijakan Operasi Madago Raya kepada wartawan di Mapolda Sulawesi Tengah, Rabu (4/8/2021).

“Setelah dua minggu melakukan uji DNA, kita sudah bisa memastikan dari tiga jenazah tersebut adalah, Qatar, Rukli dan Ambo,” tandasnya.

Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, Qatar merupakan salah satu pelaku yang terlibat dalam serangkaian aksi pembunuhan di Desa Lemban Tongoa, Kabupaten Sigi dan Desa Kalemago, Kabupaten Poso.

Kapolda Sulteng menghimbau kepada sisa DPO teroris Poso untuk bisa menyerahkan diri, kalaupun ada pelanggaran hukum dilakukan proses penegakkan hukum.

“Saya menghimbau kepada masyarakat mari bersama-sama melawan terorisme, dan juga saya menghimbau kepada aparat terkait mari bersama-sama menjalankan tugas sesuai tugas dan fungsi kita dalam membangun bangsa ini sampai pada tingkat pedesaan,” tambah PJKO Ops Madago Raya.

Kapolda juga menitipkan pesan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama bersama-sama menghilangkan faham idiologi yang mengingkari NKRI.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here