PBB dan Perindo Morowali Hengkang dari Fraksi NasDem

0
131

MOROWALI, POSONEWS – Cukup mengejutkan situasi politik di Kabupaten Morowali. Pasalnya , dua partai politik yang tergabung dalam Fraksi NasDem, memutuskan untuk hengkang dan membentuk Fraksi sendiri.

Kedua parpol tersebut adalah Partai Bulan Bintang (PBB) dengan dua anggotanya, yakni Aminuddin Awaludin dan Puspa Bayu Nugraha, serta Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang juga mendapatkan 2 kursi, masing-masing Putra Bonewa dan Herlan. Kedua parpol tersebut membentuk 1 fraksi, yaitu Fraksi Bintang Persatuan.

Putra Bonewa ditunjuk sebagai Ketua Fraksi, sedangkan Aminuddin Awaludin selaku Sekretaris, serta Herlan dan Puspa Bayu Nugraha sebagai anggotanya.

Aminuddin Awaludin yang juga merupakan Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Morowali yang ditanyakan alasan partainya melepaskan diri dari Fraksi NasDem mengungkapkan penjelasannya.

“Dalam tatib kami mengatur mengenai hal perpindahan dan pembentukan fraksi baru selama tidak menyalahi aturan serta syaratnya terpenuhi. Itu hal yang biasa dan merupakan bagian dari dinamika berlembaga. Sama sekali nggak ada interes dengan proses pergantian pimpinan yang terjadi di internal  partai NasDem. Cuma kebetulan saja waktu yang bersamaan  pada saat paripurna pergantian pimpinan, diagendakan pembentukan fraksi baru yang kemudian diberi nama FRAKSI BINTANG PERSATUAN. Harapan kemudian fraksi ini lahir menjadi sebuah instrument dalam kerangka berdemokrasi, sehingga marwah kedua lembaga (Pemda-DPRD) dalam perspektif kemitraan menjadi hal yang  fundamental dalam membangun Morowali Sejahtera Bersama dan Berkeadilan,” jelasnya via pesan Whats App.

Sementara, Putra Bonewa yang saat ini masih menjabat Ketua DPC Partai Perindo Kabupaten Morowali belum bisa memberikan penjelasan. BMG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here