Kepala BNPT Pantau Vaksinasi di Pesantren Walisongo Poso

0
505
Foto: Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar berdialog dengan Sekkab Poso, Kadis Kesehatan dan Kapolres Poso saat mengunjungi Ponpes Walisongo Poso Selasa (27/7/2021) (Foto: Rusli)

POSO, POSONEWS – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar mengunjungi Pondok Pesantren Wali Songo yang terletak di Desa Sintuwu Lemba KM.9 Kecamatan Lage Kabupaten Poso Selasa (27/7/2021) siang.

Kedatangan Kepala BNPT ke Ponpes Walisongo Poso selain merupakan rangkaian dalam program kerja deradikalisasi di Sulteng, juga sekaligus memantau langsung program vaksinasi Covid-19 yang digelar Ponpes Walisongo berkerjasama dengan Pemkab Poso dan BNPT.

Selain warga dan sejumlah santri, vaksinasi gratis ini juga diikuti enam orang eks napiter dari Poso Kota dan Poso Pesisir serta ratusan warga Desa Sintuwu Lemba.

Kades Situwu Lemba Ngatimin mengatakan, sedikitnya ada 180 an warga yang ikut divaksin dalam kegiatan tersebut. “Antusias warga untuk mengikuti vaksinasi ini cukup tinggi. Bahkan warga harus rela antri sejak pagi hari untuk mendaftarkan diri. Hanya saja jumlah vaksin yang disediakan masih terbatas,” ujarnya.

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar kepada warga meminta untuk selalu menjaga kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Rajin berolahraga atau berjemur di matahari dan makan makanan yang bergizi dengan tetap patuh pada protokol kesehatan,” katanya dihadapan warga, pengasuh Ponpes Walisongo, aparat desa, kecamatan dan warga setempat.

Kedatangan Kepala BNPT Boy Rafli Amar didampingi Sekkab Poso Yan Guluda, Kapolres Poso AKBP.Rentrix Riyaldi Yusuf, Dandim 1307 Poso Letkol (Inf) Gusti Mertayasa, Danyon 714/SM Mayor (Inf) C.Rusmanto bersama Kadis Kesehatan Poso Dr.Taufan Karwur.

BNPT kata Boy mendukung penuh program vaksinasi secara naisonal. “Kita inginkan agar program vaksinasi secara nasional bisa menjangkau semua lapisan masyarakat dengan waktu yang lebih cepat. Karena itu BNPT mendukung penuh program ini seperti halnya yang dilakukan di Ponpes Walisongo ini,” ujarnya.

Iapun berterima kasih kepada Pemkab Poso, Pengurus Ponpes Walisongo dan Dinas Kesehatan Poso yang sudah memberi dukungannya dalam program vaksinasi ini. Usai melakukan kunjungan di Ponpes Walisongo, rombongan BNPT melanjutkan kunjungan kerja ke Tentena untuk kegiatan yang sama. LEE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here