Program Literasi, Ajak Pemuda dan Anak-Anak Tamanjeka Poso Tolak Radikalisme

0
120

PosoNews.id, Poso- Komunitas Kandepe Topelinja Kabupaten Poso, Sulteng melakukan kegiatan literasi di taman baca bukit indah Dusun Tamanjeka, Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir.

Kegiatan ini merupakan program kerja sama pihak Densus 88, dengan Tema Deradikalisasi dan Kontra Radikalisasi dikalangan masyarakat, Rabu (16/6/2021).

Program literasi ini menghadirkan para anak-anak tingkat SD dan kaum pemuda di wilayah Tamanjeka. Turut hadir Kepala Kemenag Poso, H. Makmur Muh. Arief serta pihak Densus 88 Mabes polri dan perwakilan pendeta Toraja.

Dalam kegiatan literasi ini Evi Tampakatu bersama Agus Saleh Tampakatu dari Kandepe Topelinja memimpin jalanya literasi anak-anak SD yang kemudian diberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan yang dibentuk dalam diskusi tanya jawab, bermain bersama, membaca buku, menonton film kartun hingga mengafal pancasila.

Selain itu kegiatan literasi ini, Kemenag Poso hadir memberikan pencerahan melalui tauziahnya. Kemenag Poso, H.Makmur Arief berpesan, jika kita mengikuti sebuah kegiatan Talim yang mengajarkan orang tua untuk dimusuhi itu merupakan ajaran yang tidak benar dan ajaran salah karena sudah durhaka dengan orang tua.

Dalam tauziahnya Kemenag Poso juga menyampaikan, jangan mengkafirkan sesama muslim itu hal yang tidak boleh. Dan juga tidak boleh mengkafirkan orang diluar agama Islam apalagi sampai membunuh orang.

Kegiatan diakhiri dengan makan bersama serta saling bercanda gurau antar warga Tamanjeka bersama pemateri dan pihak Densus 88 Mabes Polri. RD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here