MWCNU Pospes Gelar Lailatul Ijtima

0
162

PosoNews.id, Poso- Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Poso Pesisir (Pospes) menggelar kegiatan Lailatul Ijtima.

Giat yang berlangsung di kediaman Rais MWCNU itu, dihadiri langsung Ketua PCNU Poso, Ustadz Sutami M.Idris dan Sekretaris Ustadz Asri Lakuntu beserta pengurus MWCNU.

Kegiatan Lailatul Ijtima dimulai dengan melantunkan Barzanji yang merupakan salah satu tradisi warga Nahdliyin, sebagai sebuah pengharapan untuk pencapaian sesuatu yang lebih baik.

Ketua Tanfidziyah PCNU Poso, Ustadz Sutami menjelaskan, bahwa Lailatul Ijtima ini merupakan bagian dari menghidupkan sunah nabi.

“Jadi, Lailatul Ijtima itu adalah malam kita berkumpul untuk mendapatkan dan menghidupkan sunnah nabi, bertukar ilmu, supaya kita lebih dekat kepada baginda Rasulullah SAW,” urainya.

Selain itu, lanjut Ustadz Sutami, kegiatan ini juga sekaligus membicarakan program pragram PCNU Poso kedepannya yang akan dilaksanakan. Yaitu terkait pelatihan para imam masjid yang berada di wilayah Posopes.

“Hal ini agar pengurus MWCNU Pospes bisa ikut menyukseskan kegiatan yang dimaksud,” jelas Ustadz Sutami kepada media ini, Senin (14/6/2021).

Sementara, Ketua Tanfidziyah MWCNU Pospes, Ustadz Darwis memberikan apresiasi kepada PCNU Poso, atas kesediaannya dapat hadir dalam kegiatan Rapat Konsolidasi Pengurus MWCNU di Poso Pesisir.

“Kami selaku WCNU juga turut serta dalam menyukseskan seluruh kegiatan yang akan di lakukan oleh PCNU Poso,” terangnya.

Diungkapkannya, dengan adanya pertemuan seperti ini bisa menambah wawasan keagamaan dan kebangsaan bagi pengurus MWCNU.

Harapan besar MWCNU Pospes agar program kegiatan olahraga bagi pemuda di wilayah Pospes dalam menyambut Hari Santri nantinya bisa terlaksana.

“Tidak hanya itu, penyelesaian Sekretariat MWCNU Poso Pesisir yang berada di Kasiguncu juga bisa terselesaikan dalam waktu dekat, agar bisa mejadi pusat pertemuan kegiatan MWCNU,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here