Pemkab Touna Terima Dua Penghargaan Dari Kemenkeu RI

0
58

PosoNews.id, Touna- Dua penghargaan sekaligus yang diterima Pemerintah Kabupaten Tojo Unauna, Sulteng, dari Kementrian Keuangan RI, Jumat  (11/06) pekan lalu merupakan kerjakeras Bupati Touna Moh. Lahay dan jajarannya di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hal ini dikatakan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Pemda Touna Sofianur Kure, Rabu (16/06). Dua penghargaan yang diberikan Menteri Keuangan RI itu adalah yang terbaik pertama bagi pemerintah daerah/kota di Sulawesi Tengah.

Kata perempuan yang akrab disapa Ibu Oya, bahwa dua penghargaan tersebut masing-masing penghargaan terbaik atas penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 dan Penyaluran Dana Desa tahun 2020.

“Dua penghargaan ini adalah keberhasilan Bupati Moh. Lahay dan kesuksesan para pimpinan dan OPD lingkup Pemda Touna dalam pengelolaan keuangam daerah dan mendorong percepatan peyaluran dana desa tepat sasaran, pembangunan dan pemberdayaan bisa berjalan bersama-sama dengan masyarakat,” ujar. Ibu Oya.

Untuk pengelolaan laporan keuangan Pemda Touna, kata Ibu Oya resepnya, Pemda harus selalu taat pada aturan dan ketentuan yang telah di atur oleh kementrian maupun lembaga dari pemerintah pusat.

“Allhamdulilah kita terbaik pertama dalam penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2020 dan kita sudah sembilan kali berturut-turut mendapatkan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” urainya.

Meskipun situasi masih masa pandemi Covid-19, tapi dia berharap dua penghargaan ini mampu menekan angka kemiskinan dan mensejahterahkan masyarakat Touna.

“Itulah yang menjadi visi-misi Bupati/Wakil Bupati Touna Moh Lahay-Ilham Lawidu,” katanya menambahkan, sesuai pesan bupati, capaian ini agar tetap dipertahankan sehingga tahun depan laporan keuangan Pemda Touna, bisa kembali meraih WTP dan penghargaan bergengsi lainnya.

“Tahun depan kita akan berkomitmen tetap menyajikan laporan keuangan yang akuntabel untuk mendapatkan opini WTP kembali dan menjadi salah satu kabupaten di Sulteng, yang mendapatkan penghargaan dari Kemenkeu setiap tahunnya,” harapnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here