Satlantas Polres Poso Optimalkan Razia Garlantas

0
232

PosoNews.id, Poso- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Poso terus mengoptimalkan razia penindakan pelanggaran lalulintas (gar lantas) khususnya bagi pengendara bermotor, Rabu (16/6/2021).

Giat yang dilaksanakan di sepanjang jalan Pulau Kalimantan yang merupakan Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) itu, diikuti dua puluhan personil gabungan Sat Lantas dan Sat Sabahara Polres Poso.

Kasat Lantas Polres Poso, AKP. Suprojo menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk menekan angka pelanggaran serta meminimalisir jumlah fatalitas kecelakaan lalulintas di Poso.

“Ini juga kami lakukan untuk membina dan meningkatkan budaya masyarakat akan tertib berlalulintas, serta penindakan terhadap segala bentuk pelanggaran lalulintas khususnya yang kasat mata. Seperti, tidak menggunakan helm dan knalpot bogar,” ujarnya.

Ada pun hasil yang dicapai dalam kegiatan ini, kata Kasat Suprojo, para personil mengamankan sebanyak 23 gar lantas. Yaitu, pengendara bermotor yang tidak menggunakan helm dan tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Untuk babuk yang kami sita sebanyak 22. Yakni, SIM sebanyak tujuh kartu, STNK tujuh lembar dan delapan unit motor,” terangnya.

Terpantau, kegiatan razia gar lantas ini dilaksanakan setiap hari oleh seluruh personil Sat Lantas Polres Poso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here