Pemkot Palu Siap Terapkan Konsep Digitalisasi Keuangan

0
Foto : Walikota Palu H. Hadianto Rasyid, SE saat melakukan penandatanganan MoU mengenai program Smart City dengan pihak PT. Bank BNI di Jakarta Rabu (16/6/2021) (Dok.Humas Sekkot Palu)
- Advertisement -

PALU, POSONEWS –  BNI Smart City merupakan salah satu konsep pengembangan perkotaan berbasis teknologi digital untuk meningkatkan kualitas dan kinerja pembangunan perkotaan, mengurangi biaya dan sumberdaya serta untuk terlibat lebih efektif dan aktif dengan warganya.

Wali kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU bersama pihak BNI pada Rabu, 16 Juni 2021 di Jakarta.

Nota Kesepahaman yang ditandatangani berupa kerja sama dalam implementasi program Smart City antara Pemerintah kota Palu dan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

- Advertisement -

Dalam sambutannya, Wali kota Hadi mengucapkan terima kasih atas nama Pemerintah dan masyarakat kota Palu kepada pihak BNI yang telah membangun kerjasama ini.

Smart City dilakukan sebagai upaya inovatif dalam mengatasi berbagai persoalan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dalam pengimplementasian Smart City, kota menggunakan teknologi digital untuk meningkatkan performance-nya, mengurangi biaya, dan pemakaian konsumsi, serta untuk terlibat aktif dan efektif dengan warganya.

Smart City dinilai sebagai sebuah visi pengembangan perkotaan untuk mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi serta teknologi internet dengan cara yang aman untuk mengelola aset kota.

Penandatangan MoU kali ini juga dirangkaikan dengan penandatangan kerjasama di bidang lainnya seperti penerimaan pajak daerah, Smart Hospital, dan transaksi digital dan pembiayaan UMKM. Mendampingi Walikota Palu H Hadianto Rasyid SE,  diantaranya  Kepala Bapenda kota Palu, DR. Farid Rifai, Plt. Direktur RSUD Anutapura, drg. Herry Mulyadi, serta Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja kota Palu, Setyo Susanto. PUL

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here