Pemdes Tamonjengi Serahkan BLT-DD Tahap Pertama

0
223
Foto: Warga Desa Tamonjengi saat menerima BLT-DD tahap pertama dari Kepala Desa dan perangkatnya (Foto: Samuel)

MORUT, POSONEWS – Pemdes Tamonjengi  Kecamatan Mori Utara  Kabupaten Morowali Utara Sulteng, menyerahkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama kepada masyarakat penerima Jumat (28/5/2021).

Saat memberikan arahan, Kepala Desa Tamonjengi Angi Siolin Sapeda mengatakan, kepada 40 warga desa yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini, benar-benar dimanfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Mengingat kita belum tau sampai kapan dampak virus Corona ini akan berahir. Bantuan langsung tunai ini diberikan kepada warga miskin yang belum menerima PKH serta warga yang belum menerima Bantuan  Pangan Non Tunai (BPNT)  dan bantuan pemerintah lainnya,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara ini Kasi PMD Kecamatan Mori Utara Trisno Latendengan, Babinsa Desa Tamonjengi Sertu Yasi Halan, BPD, pendamping desa Wel Tindatu, seluruh perangkat, tokoh masyarakat, dan segenap peserta penerima bantuan BLT-DD.

Kepala Desa Tamonjengi juga menyampaikan bahwa pemerintahan desa akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu akibat pendemi virus covid-19.

Sementara itu Camat Mori Utara melalui Kasi PMD Trisno Latendengan menambahkan, bahwa saat ini sudah 5 Desa yang telah melaksanakan penyerahan bantuan BLT -DD.

“Dari 8 Desa yang ada di Kecamatan Mori Utara tingal 3 desa yang belum menyerahkan, yakni Desa Era, Peleru dan Desa Tabarano,” ungkapnya.

Dia berharap desa desa yang hingga kini belum menyerahkan BLT-DD, dapat segera diserahkan, agar bisa segera dinikmati dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Perlu diketahui, KTN Pakambia Kampung Tangguh Desa Tamonjegi Kecamatan Mori Utara merupakan salah satu desa yang mendapatkan penghargaan dari Polres Morowali Utara sebagai peringkat terbaik ke 2 pada lomba Kampung Tangguh se Kabupaten Morowali Utara. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here