Warga Desa Ensa Terima Bantuan Bibit Durian Montong

0
169
Foto: Kepala Desa Ensa Ferdinan Suade bersama Sekretaris dan perangkat desa lainnya saat membagikan bibit pohon durian montong kepada warganya (Foto: Samuel)

MORUT, POSONEWS – Pemerintah Desa Ensa Kecamatan Mori Atas Kabupaten Morowali Utara membagikan bibit pohon Durian Montong kepada setiap warga yang memiliki Kartu Keluarga (KK), Sabtu (29/4/2021).

Sebanyak 3.500 bibit Durian Montong dibagikan kepada warga berdasarkan jumlah kartu kelurga. Maing masing RT yang ada memperoleh 8 bibit pohon durian montong.

Kepala Desa Ensa Ferdinan Suade bersama Sekretaris Desa dan perangkatnya serta angota Linmas  mengawal langsung pemberian bibit durian montong yang diantar dan diserahkan secara langsung ke rumah rumah warga penerima.

“Inti dari pembagian bibit durian ini adalah guna peningkatan ekonomi masyarakat kedepannya. Diharapkan 3 hingga 4 tahun kedepan Desa Ensa akan menjadi salah satu desa  penghasil durian montong terkemuka di Kecamatan Mori Atas,” jelas edi sapaan akrab Kades.

Bantuan pengadaan bibit durian montong ini sepenuhnya menggunakan anggran Dana Desa APBDes Desa Ensa tahun 2021.

Diketahui, terdapat 401 jumlah KK di Desa Ensa. Sementara itu, salah satu alasan mengapa mengusulkan bibit durian karena harga durian montong dipasaran yang mahal dan sangat menjanjikan. “Selain perawatannya yang mudah, masyarakat Desa Ensa juga mayoritas berprofesi sebagai petani, dan pengadaan bibit durian ini pula sudah menjadi kesepakatan  warga dalam Musrembang desa,” pungkasnya. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here