Hasil Pencocokan DNA di Labfor Kunci Mengungkap Pelaku Pembunuhan HJ

0
401

PosoNews.id, Touna- Hasil laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri yang dikirim Satuan Reskrim (Sat Reskrim) Polres Tojo Una-Una (Touna) berupa sample darah untuk pencocokan DNA, merupakan kunci mengungkap pelaku pembunuhan terhadap korban HJ (23) yang terjadi awal April 2021.

Hal itu diungkap Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy melalui Kasat Reskrim, Iptu Tonny Lantja, saat dikonfirmasi di Ruang Kerjanya, Selasa (25/5/2021).

Tonny mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya telah memeriksa sebanyak 70 orang saksi terkait kasus pembunuhan tersebut.

“Kami hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan pembunuhan terhadap wanita inisial HJ (23) warga Touna yang terjadi pada 7 April 2021 lalu,” ujar Tonny.

Tonny Lantja menjelaskan, dari hasil labfor tersebut kasus dugaan pembunuhan tersebut mulai ada titik terang. Hal ini terlihat dari hasil profile DNA rambut yang telah ditemukan ditubuh korban sudah mengarah ke pelaku.

“Hasil dari Labfor Jakarta berupa hasil profile tersebut nnatinya akan dicocokan dengan sampel DNA yang telah dikirim,” sebutnya.

Dia menyebutkan, pada minggu ini pihaknya telah mengirimkan sampel DNA ke Labfor Jakarta sebagai sampel tambahan dalam mengungkap misteri kasus pembunuhan terhadap HJ yang merupakan mahasiswa IAIN Palu.

“Untuk kasus ini kami tidak akan berhenti sampai pelaku ditemukan dan ditetapkan,” tegasnya.

Dia menambahkan, setelah ada hasil pencocokan sampel darah dan DNA dari labfor Jakarta, maka ada titik terang siapa pelaku pembunuhan sadis tersebut.

“Kita masih menunggu hasil pencocokan sampel darah dan DNA dari Labfor Jakarta untuk bisa mengungkap pelakunya,” tandasnya. RHM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here