Binmas Pospes Ajak Nelayan Tokorondo Perangi Paham Radikalisme

0
98

PosoNews.id, Poso- Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Operasi Madago Raya-2021 Tahap II, melalui Satgas II Preemtif Subsatgas Binmas melaksanakan kegiatan sambang/silaturahmi Kamtibmas dengan masyarakat Desa Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Kamis (6/5/2021).

Pada kegiatan kali ini Kanit Binmas Polsek Poso Pesisir, Ipda Habibi, S.H., bersama Babinkamtibmas Desa Tokorondo, Bripka Nurlan, S.T itu juga dirangkaikan dengan penyerahan berupa 3 (tiga) set alat pancing kepada warga masyarakat yang sehari-hari menjalani aktifitas sebagai nelayan.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Poso Pesisir menyampaikan pesan Kamtibmas, yaitu memberikan himbauan Kamtibmas dan mengajak tokoh masyarakat bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif di Desa Tokorondo serta menyampaikan kepada Warga agar selalu waspada dan mengutamakan keselamatan diri dalam menjalani aktifitas sehari-hari sebagai nelayan ataupun pekebun.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh paham radikal serta selalu mendukung pelaksanaan Operasi Madago Raya 2021, dengan cara memberikan informasi bilamana melihat dan mendengar keberadaan DPO yang pada saat ini masih dalam pencarian pihak kepolisian,” terangnya.

Kanit Binmas juga mengimbau agar selalu mematuhi Prokes (Protokol Kesehatan), baik pada saat berada di dalam rumah maupun diluar rumah tempat tinggal.

Kanit Binmas juga menyampaikan kepada masyarakat Desa Tokorondo bahwa mulai hari ini tanggal 6 Mei 2021 aturan atau kebijakan pemerintah terkait larangan mudik sudah berlaku. Sehingga dihimbau kepada masyarakat agar tidak melaksanakan perjalanan keluar Kota Poso terhitung mulai tanggal yang sudah ditentukan tersebut.

Kegiatan itu direspon baik oleh masyarakat setempat serta memberikan dukungan aparat keamanan dalam melaksanakan Operasi Madago Raya – 2021 Tahap II, dan bersedia melaporkan kepada petugas keamanan apabila melihat, mendengar dan mengetahui tentang keberadaan para DPO kelompok MIT pimpinan Ali Kalora.

“Mari kita bersama-sama berpartisipasi untuk menciptakan Kabupaten Poso yang aman dan kondusif serta bebas dari ancaman terorisme,” tegasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here