Tim Satgas Opster Beri Penyuluhan Tentang COVID-19

0
138
Foto: Kepala Puskesmas Tangkura Maspala Pui saat memberikan penyuluhan penanganan Covid kepada masyarakat dalam kegiatan yang digelar bekerjasama dengan Satgas Opster Tinombala di aula Puskesmas Desa Tangkura Kecamatan Poso Pesisir Selatan (Dok.Opster)

POSO, POSONEWS – Satgas Opster Kodim 1307/Poso memberikan penyuluhan tentang penanganan dan pencegahan COVID-19 kepada Masyarakat di Desa Tangkura Kecamatan Poso Pesisir Selatan. Kegiatan dilakukan bekerjasama dengan Puskesmas yang berada di Desa Tangkura Kabupaten Poso, Rabu (5/5/21).

Kepala Puskesmas Tangkura Maspala Pui didampingi Tim satgas Opster dan anggota Puskesmas lainnya memberikan penyuluhan secara langsung untuk menjalanakan Program Kesehatan COVID -19 yang diterapkan pemerintah kepada masyarakat.

Dalam penyuluhan tersebut diharapkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan tentang penanganan, pencegahan, dan pengendalian COVID-19 serta lebih perduli lagi terhadap lingkungan disekitarnya.

“Sayangi diri sendiri, keluarga, saudara dan teman anda,” pintanya.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi dan baik. Terbukti tingkat kehadiran serta respon tanggapan peserta saat mengikuti kegiatan penyuluhan. Dalam kegiatan ini masyarakat diedukasi agar menerapkan sosial distancing atau menjaga jarak, memakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun, dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam pencegahan COVID-19.

Pasiter Kodim 1307 Poso juga mengingatkan kepada masyarakat agar lebih perduli lagi terhadap masalah Covid ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah agar kejadian seperti di India tidak terjadi di Indonesia.

Ny. Maspala Pui berharap dengan adanya kegiatan penyuluhan dari satgas Opster ini masyarakat akan lebih perduli dan memahami pentingnya rasa peduli terhadapat lingkungan dan penerapan Prokes COVID-19 demi kebaikan orang banyak.

Kapuskes juga menyampaikan kepada Pasiter Kodim 1307 Poso agar kerja sama dalam kegiatan penyuluhan seperti ini tetap terus dilaksanakan di desa-desa lain dan tidak berhenti sampai disini. LEE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here