50 Peserta Didik MTs Alkhairaat Tegalrejo Ikut Pasantren Kilat Ramadhan

0
213
Saat berlangsungnya kegiatan pasantren kilat ramadhan yang diadakan di Panti Asuhan Fadhilah Tegalrejo (Foto:dok.PN)

PosoNews.id, Poso- Madrasah Tsanawiyah (MTs) Alkhairaat Tegalrejo menggelar Pesantren Kilat Ramadhan di Panti Asuhan Fadhillah Tegalrejo.

Kegiatan yang digagas oleh pengurus Wanita Islam Alkhairaat (WIA) dan Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) Poso itu, mengikut sertakan 50 peserta didik MTs serta para santri Panti Asuhan Fadhilah.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Poso, Drs. H. Makmur Muh. Arief, M.Pd.I, Sabtu (24/4/2021).

Dikatakan, para santri yang berada di panti asuhan ini sudah seharusnya lebih menajamkan disiplin ilmu, fokus dalam menghafalkan Alquran serta menguasai minimal dua bahasa. Yakni, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

“Kalian harus bisa berinovasi seperti santri santri lainnya,” tegas Kakankemenag Poso, Makmur Muh. Arief.

Dia juga berpesan kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini jangan cepat berputus asa, teruslah belajar serta hormati guru dan para pembina yang mengajarkan ilmunya. Sehingga ilmu yang didapatkan bisa berkah dan bermanfaat di dunia maupun di akhirat kelak.

Sementara, Ketua WIA Poso yang di wakili Ibu Betsi menjelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk menggembleng karakter para peserta agar bisa menjadi anak yang saleh dan saleha.

“Dengan momentum ramadhan ini juga bisa menjadikan anak anak memiliki integritas dan kedisiplinan dalam berpuasa yang akan mereka aplikasikan pada keseharian mereka. Karena puasa Ramadhan ini mengajarkan kejujuran dan disiplin,” tandasnya.

Untuk diketahui, hadir dalam acara tersebut Kakankemenag Poso, Drs. H. Makmur Muh. Arief, M.Pd.I, pengurus Komda Alkhairaat, pengurus WIA, Pengurus HPA, kepala Madrasah dan para Dewan Guru MTs Alkhairaat Tegalrejo. (AJR/ADZ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here