Ops Madago Raya Jaga Umat Muslim Shalat Tarawih di PPS

0
89

PosoNews.id, Poso- Operasi kewilayahan dengan sandi Operasi Ops Madago Raya – 2021 Tahap II, menggelar kegiatan Patroli dan pengamanan terhadap pelaksanaan Sholat Tarawih di wilayah Kecamatan Poso Pesisir Selatan (PPS), Kabupaten Poso, Minggu (18/4/2021) malam.

Kali ini Bripka Suharno selaku anggota unit Sabhara Polsek Poso Pesisir Selatan, bersama personil Satgas II Preemtif Ops Madago Raya – 2021 Tahap II Bhabinkamtibmas Desa Tangkura, Brigpol Fernando melaksanakan kegiatan Patroli dan pengamanan terhadap pelaksanaan Sholat Tarawih di Desa Tangkura, tepatnya di Masjid Nurul Iman, Kecamatan Poso Pesisir Selatan.

Kegiatan patroli dan pengamanan tersebut guna meningkatkan kewaspadaan terkait kasus ledakan bom bunuh diri yang terjadi di gereja katedral Makassar pada hari Minggu (28/03/2021) lalu, dan aksi penyerangan terhadap Mabes Polri yang terjadi pada hari Rabu (31/03/2021) sore.

Bripka Suharno mengatakan, bahwa sebelum melakukan Patroli dan Pengamanan terhadap pelaksanaan Sholat Tarawih, pihaknya memimpin langsung apel kesiapan personel guna melakukan pengecekan untuk mengetahui perlengkapan yang akan digunakan atau dibawa pada saat Patroli tersebut.

“Sebelum melaksanakan Patroli kami melakukan apel kesiapan pengecekan personel terlebih dahulu serta memberikan arahan dan petunjuk, selanjutnya kegiatan kami lanjutkan dengan Patroli dengan menggunakan kendaraan roda dua,” ucap Bripka Suharno.

Didampingi Bhabinkamtibmas Desa Tangkura Brigpol Fernando, pihaknya juga mengatakan bahwa dalam Patroli tersebut dilakukan Patroli ke Masjid – Masjid yang ada di wilayah Kecamatan Poso Pesisir Selatan.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di wilayah Kecamatan Poso Pesisir Selatan, agar tidak perlu takut dan tetap melakukan aktifitasnya seperti biasa serta tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid-19, dalam melakukan Sholat Tarawih di Masjid masing – masing.” ujarnya.

Polisi akan terus melakukan Patroli untuk menjaga hal – hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan Sholat Tarawih, sehingga berjalan dengan aman. Masyarakat yang menjalankan Ibadah Sholat bisa melakukan ibadah dengan aman, nyaman dan lancar.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman damai dan kondusif di wilayahnya, dan tetap mendukung pelaksanaan kegiatan Operasi Madago Raya – 2021 Tahap II yang sedang berlangsung saat ini,” pungkasnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here