KPU Poso Prioritaskan Distribusi Logistik di Wilayah Terpencil

0
Foto: Ketua KPU Poso, Budiman Maliki
- Advertisement -

PosoNews.id, Poso- Terkait kelengkapan logistik di TPS, KPU Poso berencana pada tanggal 6 Desember 2020 pekan ini, akan memulai pendistribusian kelengkapan logistik Pemilukada serentak tahun 2020, berupa surat suara dan kelengkapan lainnya untuk semua TPS yang ada di Kabupaten Poso.

Khusus tanggal 6, pihak KPU akan mendistribusikan kelengkapan logistik Pemilukada ke dua wilayah terjauh yakni, Kecamatan Lore Bersauadara serta Kecamatan Pamona Bersaudara.

“Mengingat wilayah kecamatan kecamatan ini masih banyak daerah yang terpencil, maka kami prioritas pendistribusianya, sehingga tepat hari H, seluruh logistik telah berada di semua TPS setempat,” Jelas ketua KPU Poso, Budiman Maliki, saat di hubungi media ini via Ponselnya, Jumat (04/12/2020).

Selanjutnya kata Budiman, pada tanggal 7 Desember 2020, pihak KPU akan mendistribusikan kelengkapan logistik diseluruh PPK dan TPS yang ada di wilayah Kecamatan Poso Pesisir Bersaudara serta Kecamatan Lage.

- Advertisement -

“Selain mendistribukan kelengkapan Logistik, pihak KPU juga berbarengan akan mendistribusikan alat pelindung diri (APD), bagi penyelenggara mulai di tingkat kecamtan (PPK) dan petuga di PPS serta para petugas setiap di TPS setempat,” terang Budiman.

Khusus APD kata Budiman, bagian dari komitmen penyelenggaraan Pemilukada yang mengikuti protokol kesehatan terkait pencegahan dan upaya menghentikan penyebaran wabah Covid 19.

Lebih jauh kata Budiman, untuk pendistribusian kelengkapan logistik Pemilukada di wilayah kecamatan Poso Kota Bersaudara akan dilaksanakn pada tanggal 8 Desember 2020.

“Ini kami lakukan mengingat wilayah Poso Kota Bersaudara mudah dijangkau dan tidak ada wilayah atau lokasi yang masuk zona terpencil,” tandas Budiman.

Selain itu, siapnya pihak KPU Poso melaksanakn proses distribusi logistik Pemilukada, tidak telepas dari telah siapnya seluruh perangkat atau kelengkapan logistik yang ada.

“Yang jelas seluruh kelengkapan logistic yang akan kami distribusikan sudah mencapai 99 persen,” ujar Budiman.

Ditambahkan Budiman, untuk keamanan proses distribusi kelengkapan logistik ini, pihak KPU meminta pengawalan dari personel kepolisian di lingkungan Polres Poso. Terkait jumlah personel yang bakal mengawal pada setiap proses distribusi, hal ini sepenuhnya diserahkan pada protap yang dilaksanakan oleh Polres Poso. ADI

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini