Tak Dapat Bantuan Pemerintah, Bhabinkabtibmas Serahkan Sembako Warga Terpapar Covid-19

0
Bhabinkamtibmas Bahomohoni menyerahkan sembako kepada salah seorang warga dengan menerapkan protokol kesehatan yakni menjaga jarak aman (Foto: Bambang)
- Advertisement -

PosoNews.id, Morowali- Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Morowali yang semakin meningkat, mulai menimbulkan masalah.

Di Desa Bahomohoni Kecamatan Bungku Tengah, sejumlah warga yang terpapar Covid-19 mengeluhkan tidak adanya perhatian dari pemerintah setempat selama menjalani isolasi mandiri di rumah

Warga Bahomohoni yang enggan disebut namanya mengatakan kepada petugas bahwa sudah beberapa hari ia dan keluarga harus menjalani isolasi mandiri di rumah akibat ada anggota keluarga yang dinyatakan positif Covid-19 hasil SWAB test.

Selama menjalani isolasi mandiri, ia pun tak dapat keluar rumah untuk bekerja mencari nafkah, namun tidak ada juga kepedulian dari pihak pemerintah.

- Advertisement -

Menanggapi keluhan itu, Bhabinkamtibmas Desa Bahomohoni, Brigpol Asrul Themba akhirnya berinisiatif untuk memberikan bantuan sembako guna meringankan beban warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Ia berharap agar bantuan tersebut bisa berguna bagi warga Desa binaannya yang terpapar Covid-19 dan segera diberikan kesembuhan. “Bantuan ini hanya sekedar untuk sedikit meringankan beban warga, semoga bisa bermanfaat dan kita juga do’akan supaya mereka bisa secepatnya sembuh, saya juga berharap agar pihak pemerintah daerah bisa lebih peka dalam menghadapi masalah ini” ungkap Asrul Themba.

Hingga hari ini, Jum’at (04/12/2020) tercatat sudah lebih dari 15 warga Desa Bahomohoni yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Morowali. BMG

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini