DAS Paparkan Segudang Prestasi Membangun Poso Periode Pertama

0
Kegiatan kampanye tatap muka terbatas yang digelar pasangan calon nomor urut 2 DAS- Beramal di wilayah Kecamatan Pamona Utara (Foto:Ist)
- Advertisement -

PosoNews.id, Poso- Kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu-Amdjad Lawasa (DAS – Beramal) di Kecamatan Pamona Utara belum lama ini, menyampaikan prestasi dan capaian pembangunan yang diraih Darmin sebagai petahana Bupati Poso.

Seperti kampanye DAS-Beramal di Desa Sangira, Sulewana, Saojo dan Tendeadongi Kecamatan Pamona Utara. Darmin kepada warga menyampaikan segudang prestasi dan penghargaan yang diterimanya dari pemerintah pusat atas keberhasilannya membangun Poso.

Hal itu dibenarkan Ketua DPRD Kabupaten Poso, Sesi KD Mapeda yang juga juru kamopanye Das. Politisi Golkar itu berkata, bahwa saat Poso dipimpin Darmin baru kali ini meraih posisi kedua terbaik tingkat nasional dalam kategori perencanaan dan pencapaian pembangunan kabupaten.

“Capaian ini tentu tidak semudah membalik telapak tangan. Karena ditingkat nasional, Kabupaten Poso mengalahkan 415 dari 416 kabupaten atau kota dalam penilaian terbaik kategori perencanaan dan pencapaian terbaik,” ujarnya.

- Advertisement -

Berkarya nyata dengan bukti-bukti kerja, kata Sesi, larena perencanaan yang baik dan terstruktur akan menghasilkan yang terbaik bagi daerah ini. Karena semua bidang sudah dibenahi dengan baik.

Selain itu di bidang kesehatan, kata Sesi dari kerja nyata petahana Bupati Poso, Darmin Sigilipu, ditahun 2019 sudah berupaya dan berhasil mendorong agar 24 Puskesmas di Kabupaten Poso sudah terakreditasi dari Kementerian RI.

Hal lain juga disampaikan oleh Darma Mondolu, Ketua DPC. Partai Gerindra Poso, partai koalisi pengusung DAS-Beramal. Kata dia, prestasi dalam tata kelolah keuangan daerah, secara berturut- turut berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK- RI perwakilan Sulteng.

Hal ini membuktikan, jika era kepemimpinan Bupati Darmin pengelolaan keuangan daerah dilakukan secara transparan, akuntabel, tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan penggunannya. MS

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini