PKC PMII Sulteng Mengutuk Aksi Pembantaian di Sigi

0
Foto: Moh.Arif (Foto:Sofyan/PN)
- Advertisement -

PosoNews.id, Palu- Terkait adanya pembunuhan yang menewaskan satu keluarga di Desa Lembontonga Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (28/11), pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Islam Indonesia (PKC) PMII Sulawesi Tengah mengutuk keras atas Aksi kebiadapan tersebut.

Moh. Arif, Ketua PKC PMII mengatakan sangat tidak manusiawi dan patut di kutuk. tidak ada satu pun alasan atau dalil yang membenarkan perbuatan yang menghilangkan nyawa manusia dengan sangat keji dan biadab.

“Sementara itu, PKC PMII Sulawesi Tengah meminta aparat untuk segera mungkin menangkap para pelaku penyerangan dan pembunuhan tersebut,” ungkapnya.

Lanjut Arif, PMII mendorong kepada aparat kepolisian dan TNI untuk mendeteksi secara masif gerakan-gerakan atau kelompok yang diduga teroris sehingga, peristiwa yang sama tidak terulang.

- Advertisement -

“Masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan dan selalu berkomunikasi dengan pihak aparat untuk keamanan bersama. Kami mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah khususnya warga Kabupaten Sigi agar tidak terprovokasi dengan informasi yang berkembang,” tuturnya.

Olehnya, Arif berharap agar masyarakat juga harus menahan diri dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan menolak segala bentuk kekerasan denga dali apapun dan mendukung aparat keamanan untuk mengusut tuntas insiden yang terjadi dan segera menemukan pelaku dari peristiwa itu. Sofyan

- Advertisement -