Morowali dan Banggai Peringkat Dua Covid-19 di Sulteng

0
Foto: Ashar Ma'ruf
- Advertisement -

PosoNews.id, Morowali- Kabupaten Morowali akhirnya menempati posisi yang sama di urutan ke-2 setelah Kota Palu, dengan jumlah komulatif sebanyak 265 kasus positif Covid-19.

Jumlah ini membuat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Morowali dari hasil SWAB test, terus meningkat dan belum juga ada tanda-tanda penurunan angka.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali selaku juru bicara tim gugus tugas Kabupaten Morowali, Ashar Ma’ruf kepada media ini menjelaskan bahwa pada hari Sabtu tanggal 28 November 2020, bertambah lagi 14 kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Morowali.

Untuk Positif 252, perempuan berumur 36 tahun, alamat Desa Bahomakmur Kecamatan Bahodopi, indikasi swab suspek covid 19, dan saat ini masih menjalankan karantina mandiri.

- Advertisement -

Positif 253, laki-laki umur 25 tahun beralamat di Desa Bahomakmur Kecamatan Bahodopi, indikasi swab rapid reaktif, saat ini menjalani karantina mandiri

Positif 254 laki-laki umur 27 tahun, alamat Desa Wosu Kecamatan Bungku Barat, indikasi swab kontak erat, saat ini menjalani karantina mandiri.

Positif 255 laki-laki umur 5 tahun, alamat Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, indikasi swab kontak erat.

Positif 256, laki-laki umur 38 tahun alamat Desa Wosu Kec Bungku Barat, indikasi swab kontak erat konfirmasi postif, saat ini menjalani karantina mandiri.

Positif 265 laki2 umur 51 tahun alamat Desa Ungkaya Kecamatan Witaponda, indikasi swab suspek Covid-19, saat ini menjalani karantina mandiri.

“Total konfirmasi positif menjadi 265 orang, sembuh 81 orang, meninggaldunia 4 orang, aktif 180 orang, sedangkan yang diisolasi di RSUD Morowali sebanyak 17 orang, dan karantina mandiri 163 orang” kata Ashar Ma’ruf.

Dikatakannya, samapai saat ini langkah yang dilakukan tim kesehatan adalah tetap memberikan edukasi untuk patuh pada protokol kesehatan, dan yang menjalani karantina mandiri dilakukan pengawasan secara kontinyu. BMG

- Advertisement -