Empat Orang yang Hilang di Perairan Teluk Tomini Juga Ditemukan Selamat

0
- Advertisement -

Salah satu korban yang dilaporkan hilang di Perairan Teluk Tomini atas nama Argam Hasan saat dievakuasi oleh tim SAR gabungan ke mobil ambulans, usai ditemukan dalam keadaan selamat, Minggu (29/11/2020) petang. Foto : DOK HUMAS KPP/BASARNAS PALU

POSONEWS.ID, PARIMO – Tim SAR gabungan berhasil menemukan empat orang pemancing yang hilang di perairan Teluk Tomini, Desa Khatulistiwa, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) pada Minggu (29/11/2020) pukul 17.10 Wita.

Ke empat korban ditemukan dalam keadaan selamat.

Kepala Basarnas Palu Andrias Hendrik Johannes, Minggu (29/11/2020) malam, membenarkan penemuan tersebut.

- Advertisement -

“Pada Minggu (29/11/2020) pukul 17.10 Wita terima info dari tim LCR bahwa 4 orang korban telah berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, posisi perahu korban tersangkut di reef. 3 orang korban yang merupakan remaja berhasil dievakuasi terlebih dahulu ke daratan dan selanjutnya ketiganya dibawah ke Puskesmas Da’da di Desa Khatulistiwa, Kabupaten Parigi Moutong untuk penanganan medis lebih lanjut. Tim rescue kemudian kembali ke laut untuk mengevakuasi korban Argam Hasan,” terangnya.

Dengan ditemukannya ke empat korban kata Andrias, maka operasi pencarian ditutup dan seluruh unsur SAR yang terdiri dari Tim rescue Basarnas Palu, Polsek Tinombo Selatan, Babinsa Tinombo, SAR Songulara dan masyarakat setempat kembali kekesatuannya masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, ke empat korban dilaporkan hilang setelah 3 hari tidak kembali ke rumah dimana kebiasaan korban saat melaut selalu kembali pada malam hari dihari yang sama, ke empat orang tersebut keluar memancing pada Jumat (27/11/2020) di Desa Khatulistiwa, Kecamatan Tinombo Selatan dengan menggunakan perahu kecil. (*)

- Advertisement -