Pisah Sambut Kapolres Touna, AKBP Riski : Saya Butuh Dukungan Semua Pihak untuk Menjaga Kamtibmas di Daerah Ini

0
- Advertisement -

Mantan Kapolres Touna, AKBP Alfred Ramses Sianipar didampingi istri bersama Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy didampingi istri saat acara pisah sambut yang digelar jajaran Polres Touna, Kamis (5/11/2020) di halaman Mapolres Touna. FOTO : RAHMAN.

PosoNews.id, Touna – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar acara pisah sambut Kapolres dari AKBP Alfred Ramses Sianipar kepada Kapolres baru AKBP Riski Fara Sandhy.

Kegiatan dipusatkan di Aula Mapolres, Kamis , (5/11/2020) dan dihadiri Pjs Bupati Touna, Datu Pamusu Tombolotutu, Forkopimda, jajaran Polres Touna, Pengurus Bhayangkari Polres Touna dan Polsek se Kabupaten Touna serta undangan yang hadir.

- Advertisement -
Pjs Bupati Touna, Datu Pamusu Tombolotutu saat memberikan sambutannya diacara pisah sambut Kapolres Tojo Una-Una.

Pjs Bupati Touna, Datu Pamusu Tombolotutu dalam sambutannya mengapresiasi tugas tugas yang telah dilaksnakan Kapolres lama AKBP Alfred Ramses Sianipar, S.I.K , M.H selama bertugas di Kabupaten Tojo Una -Una.

“Saya mewakili Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tojo Una-Una mengucapkan terimakasih kepada AKBP Alfred Ramses Sianipar yang telah bertugas selama satu tahun di daerah ini, telah menjaga dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Tojo Una-Una. Semoga ditempat yang baru bapak bertugas hal serupa dapat dilakukan dengan baik,” kata Pjs Bupati Touna.

Selain itu, Pjs Bupati Touna mengucapkan selamat datang kepada AKBP Riski Fara Sandhy sebagai Kapolres Touna yang baru, semoga di daerah ini dapat memberikan pengabdian terbaik dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat di daerah ini.

AKBP Alfred Ramses Sianipar didampingi istri saat memberikan pesan dan kesan di acara pisah sambut Kapolres Touna. Foto : Rahman

Sementara itu, AKBP Alfred Ramses Sianipar didampingi istri memberikan kesan dan pesan selama bertugas di Polres Touna.

Menurutnya, selama bertugas di daerah ini, mendapatkan kesan yang baik terutama dalam menjaga situasi Kamtibmas di daetah ini.

“Saya sangat terbantu oleh teman-teman baik yang ada di jajaran Polres Touna maupun temam-teman dari Pemerintah Kabupaten Touna, karena ketika sya membutuhkan koorfinasi semuanya berjalan dengan baik, “ujarnya.

Alfred yang kini menjabat sebagai Wadansat Brimob Sulawesi Tenggara juga mengucapkan permohonan maaf, jika selama bertugas di daerah baik secara srngaka mauphn tidak telah berbuat khilaf dan salah.

“Jika ada khilaf dan salah saya bersama keluarga selama bertugas di Kabupaten Tojo Una-Una kiranya dimaafkan, ambillah yang baik-baik dari saya dan buang dan tanamlah di dasar sungai bongka, jika terdapat salah dan khilaf saya selama saya bertugas di daerah ini,” pintanya.

Kapolres Tojo Una-Una, AKBP Riski Fara Sandhy beserta Ny. Fenny Riski F Sandhy. Foto : IST

Sedangkan Kapolres Touna yang baru, AKBP Riski Fara Sandhy bersama istri pada kesempatan itu memperkenalkan dirinya bersama istri.

“Sebagai orang baru yang bertugas di daerah membutuhkan dukungan dan bantuan dari seluruh pihak yag ada di daerah ini termasuk dari jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una, Forkopimda dan seluruh jajaran yang ada dilingkup Polres Tojo Una-Una, dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di daerah ini,” pintanya.

Riski menegaskan, akan meneruskan program kerja yang telah dilakukan Kapolres sebelumnya dan menjalankannya dengam baik, agar tercipta sinergitas dengan semua pihak dalam menjaga keamanan daerah ini, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak di daerah ini.

AKBP Riski Fara Sandhy merupakan mantan Danyon C Resimen II Paspelopor Korbrimob Polri.

AKBP Riski Fara Sandhy resmi menjabat sebagai Kapolres Touna menggantikan AKBP Alfred Ramses Sianipar, sejak 3 Nopember 2020 dan sertijab dilakukan di Mapolda Sulteng. (RHM)

- Advertisement -