DAS – Beramal Tonjolkan Prestasi Nasional dan Kesehatan

0
Kampanye pasangan DAS - Beramal di Desa Sulewana Kecamatan Pamona Utara (Foto: Dok.PN)
- Advertisement -

PosoNews.id, Poso- Kampanye DAS-Beramal di Desa Sangira, Sulewana, Saojo dan Tendeadongi Kecamatan Pamona Utara 28 Oktober 2020, lebih mengurai dan menitik-beratkan pada capaian prestasi yang sudah diraih petahana pada periode lalu.

Beberapa capaian prestasi dilevel nasional yang disebutkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Poso, Sesi KD Mapeda bahwa
Kabupaten Poso meraih posisi kedua terbaik dalam kategori perencanaan dam pencapaian tingkat kabupaten.

Kata Sesi, capaian ini tentu tidak semudah membalik telapak tangan. Karena ditingkat nasional, Kabupaten Poso mengalahkan 415 dari 416 kabupaten atau kota dalam penilaian terbaik kategori perencanaan dan pencapaian terbaik.

“Berkarya nyata dengan bukti-bukti kerja. Karena perencanaan yang baik dan terstruktur akan menghasilkan yang terbaik bagi daerah ini,” jelasnya.

- Advertisement -

Selain itu di bidang kesehatan kata Sesi petahana Bupati Poso, Darmin Sigilipu, dari kerja nyata ditahun 2019 sudah berupaya mendorong agar 24 Puskesmas di Kabupaten Poso sudah terakreditasi dari Kementerian RI.

Hal lain juga disampaikan oleh Darma Mondolu selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Poso. Menurutnya, prestasi dalam tata kelola keuangan daerah, Poso secara berturut turut berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK- RI perwakilan Sulteng.

Menariknya dalam kampanye tersebut, Calon Bupati Darmin Sigilipu membuka ruang dialog tanya-jawab dengan masyarakat. Ruang ini diperuntukan agar masyarakat bisa menyampaikan kondisi daerah terkini dan isu-isu yang berkembang.

Sementara kampanye DAS- Beramal di Desa Sulewana dan Saojo dengan waktu yang bersamaan, namun tempat yang berbeda, Ketua PPP Baharudin Sapi,i membakar semangat para peserta kampanye yang dibatasi protokol kesehatan.

Kenapa harus Darmin?, Kata Bahar, sangat beralasan bersama gerbong partai berlambang Ka’bah ini menilai Darmin Sigilipu sangat pantas memimpin Kabupaten Poso diperiode mendatang. Tentu hal ini dilihat dari kinerja atas capaian prestasi yang diperoleh, baik ditingkat nasional maupun lokal untuk membangun Tana Poso. (PN)

- Advertisement -