Reses Anggota DPR RI di Poso, Ahmad Ali Penuhi Permintaan Warga Tegalrejo

0
Anggota DPR RI, Ahmad M Ali saat melakukan reses di kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Poso Kota Utara (Foto: dok. posonews.id)
- Advertisement -

PosoNews.id, Poso – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ahmad M Ali, menyahuti keluhan warga saat menggelar reses yang digelar di Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Jumat (23/10/2020) malam.

Dikatakannya, dirinya berupaya keras untuk memenuhi semua janji-janji politiknya selama kampanye pada pileg lalu. Oleh karena itu Dia meminta kepada warga agar diingatkan jika masih ada warga yang merasa belum dipenuhi oleh janjinya.

“Saya datang reses bertemu masyarakat untuk memastikan apakah janji politik saya memperjuangkan aspirasi masyarakat terealisasi atau tidak,” ungkap M Ali yang juga Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

Dalam kesempatan itu, salah seorang warga Tegalrejo memberi masukan kepada M Ali, bahwa masih banyak warga di Kelurahan Tegalrejo memiliki rumah tak layak huni.

- Advertisement -

“Pak. Mat, di Tegalrejo ini masih banyak warga yang memiliki rumah yang tidak layak huni, mohon bantuannya pak,” ujar warga.

Adanya masukan dari warga tersebut, M Ali langsung menyahuti bahwa Dia akan memperjuangkan dengan program bedah rumah.

“Saya minta lurah untuk mendata rumah warga yang tak layak huni untuk mendapat program Bantuan Sosial Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementrian PUPR dan juga dari aspirasi saya sebagai anggota DPR RI. Saya akan perjuangkan untuk 50 bedah rumah di Tegalrejo ini,” ungkapnya.

Mendengar jajii Ahmad Ali akan memberikan program bedah rumah di Tegalrejo itu, warga dari beberapa desa angkat bicara, mereka bersikeras juga minta bantuan bedah rumah.

“Kami mohon pak Ahmad Ali membagi rata program bedah rumah di desa-desa lainnya. Seperti Desa Toyado, Labuan, Ranononcu dan Desa Malei,” kata warga.

Adanya permohoan warga tersebut, Ahmad Ali menyepakati akan menyalurkan program bedah rumah sebanyak 250 rumah yang ada di Kecamatan Poso Kota Utara. “Oke saya janji 250 rumah untuk BSPS di Poso Kota Utara,” tukasnya.

Saat tatap muka itu, warga mengaku jika perjuangan Ahmad M Ali selama duduk disenayan untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat, telah terealisasi dan sangat dirasakan warga.

Untuk diketahui, Reses ketua Fraksi Partai Nasdem itu dihadiri Plt. Bupati Poso Irfan, Kajari Poso Hamka dan beberapa kepala OPD Pemda Poso serta sekitar 200-an warga dengan tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (**)

- Advertisement -