UTI-PRO Poso di Kukuhkan, Taufan: Pengurus Maupun Anggota Harus Mampu Membangun dan Mengukir Prestasi Taekwondo

0
Waket UTI-PRO Sulteng, Taufan menyerahkan bendera pataka kepada Ketua UTI-PRO Kabupaten Poso, Jerry Gembu (Foto:Ishaq)
- Advertisement -

PosoNews.id, Poso – Wakil Ketua Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI-PRO) Sulteng, Taufan H Tandri mengukuhkan serta melantik pengurus baru UTI PRO Kabupaten Poso.

Hal ini tentunya menjadi momentum dalam meningkatkan perbaikan pembinaan olahraga Taekwondo di Kabupaten Poso.

Oleh karena itu, kata Taufan, UTI-PRO Kabupaten Poso berharap dukungan dari pemerintah setempat, agar atlit-atlit Taekwondo mendapat perlakuan yang sama dengan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI).

Suasana pelantikan pengurus UTI PRO Kabupaten Poso (Foto:Ishaq)

“Sehingga harapan kami UTI-PRO di Poso mampu membangun dan mengukir prestasi Taekwondo di arena Nasional maupun Internasional di masa akan datang,” ujar Taufan saat membuka acara pelantikan yang digelar di aula Gedung Wanita Kabupaten Poso, Kamis (22/10/2020).

- Advertisement -

Dia juga menyampaikan kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik, agar mulai membuat agenda-agenda kegiatan. Termasuk menyusun visi dan misi serta program kerja.

“Terlebih penting lagi dengan adanya UTI-PRO di Kabupaten Poso ini, saya meminta agar pengurus dan pelatih, dapat lebih berperan aktif dalam menciptakan dan mengembangkan atlit atlit yang berprestasi serta meningkatkan karakter anak muda dan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi kemajuan pembangunan seutuhnya, agar terhindar dari bahaya narkoba yang sudah sangat mengkhawatirkan,” tururnya.

Pjs. Bupati Poso, Arfan yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, kehadiran UTI-PRO di Poso tentunya akan bersinergi dengan PB TI di daerah. Karena, sebagian pengurus UTI-PRO juga adalah pengurus PB TI Kabupaten Poso.

Pjs. Bupati Poso, Arfan saat memberikan sambutan kepada seluruh pengurus baru UTI PRO Kabupaten Poso yang baru saja dilantik (Foto: Ishaq)

Intinya, sambung Pjs. Bupati Arfan, UTI-PRO lebih fokus pada pencapaian atlit secara profrsional serta membina peningkatan kompetensi wasit Taekwondo.

Dikatakannya, Cita-cita dan harapan UTI-PRO dapat terwujud jika seluruh pengurus dan anggotannya berupaya semaksimal mungkin untuk berbuat yang terbaik tanpa pamrih, demi organisasi UTI-PRO di tana Sintuwu Maroso.

“Olehnya saya berharap kepada para pengurus yang baru saja dilantik, benar-benar memahami tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan untuk peningkatan prestasi atlit Taekwondo Poso serta membesarkan nama organisasi UTI-PRO di daerah ini, semoga kehadiran UTI-PRO di tana Poso sebagai organisasi profesional yang memberi warna tersendiri bagi kemajuan daerah,” tandasnya.

Adapun susunan pengurus UTI-PRO Kabupaten Poso masa bhakti 2020-2024 yaitu, Ketua UTI-PRO Poso, Jerry Gembu, S.STP, Wakil Ketua, Rizal Ahmad, Sekretaris, Siti Hajar S.Lukman, SE, Bendahara, Hesti Labolo, S.Pd, Bidang Pembangunan dan Bisnis, Bidang Pembinaan dan Pengembangan serta Bidang Hubungan Masyarakat (Humas).

Kegiatan tersebut dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Poso, OPD Kabupaten Poso, PBTI Kabupaten Poso, KONI Poso dan tamu undangan lainnya. Serta kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan. (*)

- Advertisement -