Jajaran KPU Touna Jalani Rapid Test

0
- Advertisement -

POSONEWS, Touna – Jajaran penyelenggara Pilkada di Kabupaten Tojo Una-una, menjalani rapid test, menyusul intruksi KPU RI guna memastikan kesehatan para penyelenggara dan dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Seluruh jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una Una (Touna) , Sulawesi Tengah menjalani rapid test, dalam rangka memastikan bahwa seluruh penyelenggara baik ditingkat KPU,PPK, PPS dan nanti ke KPPS wajib diperiksa kesehatan terkait dengan protokol Covid- 19, saat menjalankan tugasnya,” kata Ketua KPU Kabupaten Tojo Una-una, Dirwansyah Putra, Jumat, (2/10/2020) kepada awak media di Kantor KPU Kabupaten Tojo Una-una (Touna).

Dirwansyah menyebutkan, hal tersebut dilakukan menjelang pelaksanaan Pilkada 2020, yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Dirwansyah menjelaskan, kegiatan rapid test ini adalah perintah dari KPU RI ke seluruh KPU yang ada di daerah termasuk KPU Tojo Una-una.

- Advertisement -

” Pemeriksaan rapid test ini sebagai langkah-langkah dalam rmenangkal coronavirus disease (Covid-19) dan memastikan seluruh penyelenggara tidak terinfeksi virus corona,” ungkap Dirwansyah.

Dirwansyah menambahkan, rapid test ini sebagai langkah awal untuk memastikan bahwa seluruh penyelenggara KPU Touna dalam keadaan sehat dan tidak terjangkit oleh virus Covid 19 dalam bekerja menyelenggarakan pemilihan serentak kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati di daerah Tojo una-una.

“Pelaksanaan Rapidtest ini melalui pembiayaan APBN yang diberikan oleh KPU RI kepada satuan kerja KPU Tojo Una-una,” tandasnya. (*/RHM)

- Advertisement -