Pilkada Serentak 2020, Empat Cabup dan Cawabup Touna Cabut Nomor Urut

0
- Advertisement -

POSONEWS, Touna – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-una (Touna) menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tojo Una-una dalam Pemilihan Serentak tahun 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, Kamis (24/9/2020) di ball Room Hotel Grand Pink Ampana dan dipimpin Ketua KPU Kabupaten Touna, Dirwansyah Putra dan dihadiri empat komisioner KPU Touna, Ketua Bawaslu Touna dan empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Touana serta LO masing-masing paslon.

Dalam pengundian nomor urut tersebut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati , Admin AS. Lasimpala, S.IP dan Hi. Moh.Baedhawi A. Abdullah, S.Pd.I dari Perseorangan mendapat nomor urut Satu (1).

- Advertisement -

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rendy M Ahmad Lamadjido dan Drs. Hasan Lasiata,MM, yang diusul oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendapat nomor urut Dua (2).

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Muhammad Lahay, SE,MM dan Ilham yang diusulkan Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Golongan Karya (Golkar) mendapat nomor urut Tiga (3)

Sedangkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Ir. Suprapto Dg.Situru, MH dan Moh. Afnan Rachmat, SH yang diusul oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendapat nomor urut Empat (4).

Usai melakukan pencabutan nomor urut, para pasangan calon Bupati dan Wakil Touna memperlihatkan nomor urutnya masing-masing secara bersamaan, selanjutnya para paslon menandatangani berita acara penetapan nomor urut paslon.

Ketua KPU Kabupaten Touna, Dirwansyah Putra mengatakan, nomor urut tersebut nantinya akan digunakan untuk pencetakan surat suara, keperluan kampanye pasangan calon serta untuk dipasang dipapan pengumuman di tempat pemungutan suara pada hari pemilihan.

“Kami berharap paslon tetap menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian corona virus disease tahun 2019 (Covid-19) pada pemilihan serentak tahun 2020,” pintanya.

Usai melakukan pengambilan nomor urut, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Touna melakukan penandatanganan deklarasi kampanye damai pemilihan bupati dan wakil bupati Tojo Una-una dan pakta integritas penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 pada pemilihan serentak tahun 2020. (RHM)

- Advertisement -