Empat Cabup dan Cawabup Ditetapkan KPU Touna

0
- Advertisement -

POSONEWS, Touna – Empat bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Touna ditetapkan menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna).

Adapun pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Touna yang ditetapkan yakni :

  1. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Muhammad Lahay, SE,MM dan Ilham, yang diusulkan Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Golongan Karya (Golkar).
  2. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Rendy M Ahmad Lamadjido dan Drs. Hasan Lasiata,MM, yang diusul oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
  3. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Ir. Suprapto Dg.Situru, MH dan Moh. Afnan Rachmat, SH yang diusul oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).
  4. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati , Admin AS. Lasimpala, S.IP dan Hi. Moh.Baedhawi A. Abdullah, S.Pd.I dari Perseorangan.

Penetapan empat pasangam calon tersebut dilakukan KPU Touna dalam Rapat Pleno penetapan pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Touna pada Pemilihan Serentak tahun 2020.

Rapat pleno penetapan tersebut berlangsung, Rabu (23/9/2020) di Aula KPU Kabupaten Touna.

- Advertisement -

Rapat dipimpin Ketua KPU Kabupaten Touna, Dirwansyah Putra dan dihadiri empat komisioner KPU Touna serta Ketua Bawaslu Touna dan anggota Bawaslu.

Usai menggelar rapat pleno, KPU Kabupaten Touna menggelar konferensi pers dan penyerahan. Surat Keputusan KPU Kabupaten Touna tentang penetapan pasangan calon peserta pemilihan kepada pasangan calon, partai politik dan Bawaslu Kabupaten pada pemilihan serentak tahun 2020.

Sebelum diserahkan Komisioner Divisi Teknis KPU Kabupaten Touna, Sahlan Sabu membacakan berita acara keputusan KPU Kabupaten Touna nomor : 161/HK. 03.01-Kpt/7209/KPU Kab/IX/2020 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati sebagai peserta dalam Penyelanggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tojo Una-una tahun 2020.

Usai pembacaan keputusan selanjutnya diaerahkan kepada masing-masing perwakilan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.(RHM)

- Advertisement -