Panglima TNI dan Kapolri Lepas Bhakti Sosial TNI Polri Peduli Covid-19 di Sulteng

0
Pelepasan gerakan bhakti sosial peduli Covid-19 di Sulteng, ditandai dengan pengibaran bendera star oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Gubernur Sulteng H. Longki Djanggola dan Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Nilam Sari Lawira, Jumat (11/9/2020) di Jl. Dr. Sam Ratulangi Palu depan Mapolda Sulteng.
- Advertisement -

POSONEWSm Palu,-Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi, Idham Azis, melepas Gerakan Bhakti Sosial TNI Polri peduli covid-19 di Jl. Dr. Sam Ratulangi Palu depan Mapolda Sulteng, Jumat (11/9/2020).

Panglima TNI dalam arahannya menyampaikan bawa pelaksanaan bakti sosial TNI Polri peduli covid-19 akan melibatkan beberapa komponen diantaranya Bhabinkamtibmas, babinsa, babin potmar, babin potdirga dan komunitas peduli covid untuk mengantar bantuan langsung di depan rumah.

“Sasarannya adalah masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial dan sasaran kedua adalah seluruh masyarakat untuk diingatkan terkait disiplin protokol kesehatan antara lain kita akan melaksanakan patroli untuk mengigatkan masyarakat agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,: ujar Hadi.

Instruksi ini kata Panglima TNI , juga selalu disampaikan oleh bapak Presiden, dan perintah itu sesuai dengan Inpres nomor 6 tahun 2020 bahwa TNI dan Polri mendukung pemerintah daerah untuk melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat.

- Advertisement -

Panglima TNI mengharapkan, bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang memerlukan di tengah pandemi.

Pelepasan gerakan bhakti sosial ditandai dengan pengibaran bendera star oleh Panglima TNI, Kapolri, Gubernur Sulteng dan Ketua DPRD Provinsi Sulteng

Adapun total bingkisan yang disalurkan sejumlah 1.210 paket yang melibatkan komponen TNI Polri dan komunitas pecinta otomotif baik motor dan mobil sejumlah 581 personil

Turut hadir dalam bhakti sosial TNI Polri peduli covid-19 di Sulawesi Tengah adalah Gubernur Sulteng bersama unsur forkopimda, Pangdam XIII Merdeka dan pejabat TNI Polri yang mendampingi Panglima TNI dan Kapolri. (*/NSH)

- Advertisement -