3 Partai Pengusung Siap Menangkan Holiliana di Pilkada Morut 2020

0
- Advertisement -

POSONEWS, Morut – Partai pengusung Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara (Morut) siap untuk mendukung pasangan Holiliana dan Abudin Haliliu maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Morut 2020.

Wakil ketua badan pemenangan pemilu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Morut, Edi Setiyawan mengatakan, diusungnya kedua kandidat tersubut karena sudah berpengalaman dibidang politik dan birokrasi pemerintahan.

Diketahui, Holiliana yang merupakan isteri mantan Bupati Morut, Almarhum Aptripel Tumimomor sudah cukup berpengalaman saat mendampingi suami menjadi bupati, sedangkan Abudin merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morut dua periode.

“Melihat track record yang cukup mumpuni, kami yakin pasangan ini bisa memenangkan Pilkada di Morut dan keduanya sama-sama berpengalaman serta peduli dengan daerah,” kata edi.

- Advertisement -

Diungkapkan, Parpol pengusung memiliki strategi untuk memenangkan Holiliana dan Abudin di Pilkada 2020 nanti.

Keputusan ketiga partai koalisi ini yaitu, Partai Gerindra, PKS dan PDIP untuk mengusung Balon, kata edi, sudah mendapat persetujuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing partai. 

“Kami punya strategi khusus untuk menang. Dan peluang itu ada. Semua administrasi persyaratan sebagai bakal calon sudah oke, tinggal mendaftarkannya di KPU Morut,” terangnya.

Sementara, Balonbup Holiliana mengapresiasi dukungan koalisi tiga partai itu. Dirinya siap bertarung di Pilkada 2020 ini dengan segala konsekuensinya.

“Waktu Tuhan adalah yang terbaik walau sulit untuk dimengerti, melampaui akal dan pikiran manusia. Namun Tuhan tidak akan pernah meninggalkan anaknya yang berpegang teguh kepadanya, sudah cukupnya dukungan dari Parpol, berarti Tuhan membuka jalan untuk kami maju mencalonkan diri di Pilkada 2020, kiranya Tuhan selalu mengawal dan memberkati perjuangan kami kedepan dan juga berhasil mewujudkan amanah dalam meneruskan cita-cita perjuangan Almarhum untuk mewujudkan Kabupaten Morowali Utara yang lebih baik, tabea limbu-limbu,” tutupnya. (CHEM)

- Advertisement -