Sukseskan Pilkada 2020, KPU Morut Gandeng Media Online dan Cetak

0
- Advertisement -

POSONEWS, Morut – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali Utara (Morut), menggandeng 15 media online serta dua media cetak (koran).

Hal itu dilakukan untuk membantu kerja kerja KPU Morut, dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang nantinya akan digelar di Kabupaten Morut.

Komisioner KPU Morut, Drs. Hi. Jasman Lamole, MP mengatakan, dengan menggandeng media online dan cetak, tugas sosialisasi kepada masyarakat akan semakin mudah.

“Olehnya, melalui media online dan cetak masyarakat dapat mengetahui secara langsung tentang tahapan pilkada yang akan dilaksanakan nantinya,” ujar Divisi Sosialisasi dan Parmas, Jasman Lamole kepada media ini, Jumat (28/8/2020).

- Advertisement -

Selain itu kata Jasman, pelaksanaan Pilkada nantinya dilakukan ditengah masa pandemik Covid 19, yang membatasi kegiatan sosialisasi kepada masyarakat.

“Maka dari itu, peran serta media sangat strategis untuk menyampaikan berbagai hal dalam pelaksanaan tahapan Pilkada, sekaligus mendorong partisipasi masyarakat untuk memilih,” tukasnya.

Ketua KPU Morut Yusri Ibrahim menambahkan, pentingnya peran media dalam memberikan informasi tahapan Pilkada kepada bakal calon, adalah sebuah edukasi bagi warga masyarakat yang ada di Morut.

Untuk itu, bagi Bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Morut dapat mengetahui syarat administrasi yang harus di persiapkan. Yaitu, melalui baliho maupun melalui media online dan cetak.

“Kami sudah memasang pengumuman dan syarat pendaftaran tersebut, baik melalui media online, cetak maupun baliho,” tandasnya.

Ketua KPU Yusri Ibrahim juga berpesan, buatlah berita yang baik, sopan dan santun agar masyarakat dapat menjadikan media sebagai salah satu wadah edukasi tentang pilkada di Morut

“Saya ucapkan terimakasih kepada media yang telah menjalin kerjasama dengan KPU Morut,” tutupnya. (CHEM)

- Advertisement -