Jembatan Poso Jadi Tempat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 75 Meter

0
- Advertisement -

POSONEWS, Poso – Jembatan Poso yang membentang di tengah Kota Poso, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah akan menjadi saksi sejarah di momen HUT ke 75 Republik Indonesia tahun 2020.

” Tepat tanggal 17 Agustus 2020 peserta Gowes Jelajah Kemerdekaan akan membentangkan bendera sepanjang 75 meter di Jembatan Kota Poso,” kata Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto, Sabtu (15/8/2020).

Dia mengatakan, rangkaian pembentangan bendera merah putih sepanjang 75 meter tersebut akan dilakukan oleh peserta Gowes Sepeda Lipat Jelajah Kemerdekaan RI ke-75 saat berada di Bumi Sintuwu Maroso.

” Insya Allah tidak ada aral melintang bendera sepanjang 75 meter akan dibentangkan di Jembatan Poso, tepat di hari peringatan Kemerdekaan RI tahun ini,” ujarnya.

- Advertisement -

Dia menambahkan, keterlibatan semua pihak dalam momen ini, menjadi bagian penting dalam membangkitkan semangat nasionalisme seluruh anak bangsa yang ada di seluruh pelosok negeri termasuk di Sulteng.

Sebelumnya diberitakan, sebelas orang pilihan pecinta Gowes sepeda lipat yang akan menempuh jarak 575 kilometer dengan rute Palu-Parigi Moutong-Poso-Tentena-Poso-Parigi Moutong-Palu-Sigi-Palu dimulai tanggal 15-18 Agustus 2020 dan dilepas keberangkatannya oleh Wakapolda Sulteng, Sabtu (15/8/2020) pagi. (*/NSH)

- Advertisement -